Lokasi Surfing Lhoknga Masuk Nominasi API | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lokasi Surfing Lhoknga Masuk Nominasi API

Lokasi Surfing Lhoknga Masuk Nominasi API
Foto Lokasi Surfing Lhoknga Masuk Nominasi API

BANDA ACEH – Setelah berhasil menyabet dua juara dunia di kompetisi pariwisata halal World Halal Tourism Awards (WHTA) 2016 lalu, kini lokasi surfing Lhoknga, Aceh Besar, dan akun twitter Disbudpar Aceh masuk nominasi pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2017.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi dalam relis pers yang diterima Serambi Selasa kemarin menyebutkan, hajatan API 2017 yang digelar oleh salah satu situs daring majalah pariwisata ayojalanjalan.com bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata tersebut, telah mengumumkan 15 nominasi.

Katanya, dua diantaranya spot surfing di Pantai Lhoknga, Aceh Besar masuk sebagai nominasi di Tempat Berselancar Terpopuler dan akun media sosial Twitter @aceh_disbudpar sebagai nominasi Promosi Pariwisata Digital Terpopuler.

“Pantai Lhoknga di Aceh Besar memang sangat terkenal dengan ombaknya, tidak heran banyak turis asing yang mengincar sport tourism ini karena jarak dengan Kota Banda Aceh hanya 30 menit, selain itu beberapa kegiatan surfing juga telah banyak dilakukan di Pantai Lhoknga oleh berbagai komunitas yang ada di Aceh sehingga perlahan menjadi daya tarik wisata bagi wisman,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani juga menambahkan, kehadiran semangat go digital yang digagas Kemenpar dan sisi pentahelix dalam promosi pariwisata dinilai sangat penting. Hal ini juga yang membuktikan akun Twitter Disbudpar Aceh juga masuk dalam salah satu kategori nominasi baru di API 2017.

“Dari sisi media sosial, Disbudpar Aceh terbilang sebagai pemain yang masih sangat muda. Sejak dua tahun belakangan akun-akun medsos kita hadirkan, mulai dari Twitter, Instagram, Facebook, hingga Youtube,” sebutnya.

Seperti kita ketahui, Anugerah Pesona Indonesia sendiri merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia yang bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing.(rel/mis) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id