Gajah Beranak ‘Teror’ Warga | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Gajah Beranak ‘Teror’ Warga

  • Reporter:
  • Senin, Maret 14, 2016
Foto Gajah Beranak ‘Teror’ Warga

SUBULUSSALAM – Kawanan gajah kembali ‘meneror’ masyarakat Kota Subulussalam ”Kemarin sempat mereda sekarang gajah kembali masuk ke kebun warga dan kembali merusak segala jenis tanaman petani dalam beberapa hari terakhir ini,” kata Zainuddin alias Janu kepada Serambi, Minggu (13/3).

Menurut Janu, kawanan gajah liar ini masuk ke perkebunan masyarakat di Desa Subulussalam Timur yang hanya terpaut ratusan meter dengan permukiman penduduk. Berdasarkan informasi, gajah tersebut bersama anaknya beberapa ekor. Hewan yang dilindungi itu masuk pada petang menjelang malam. Janu mengaku hewan ini telah memangsa tanaman pisang yang ada di kebun miliknya.

Menurut warga kemunculan kawanan gajah liar ini sangat mengejutkan masyarakat. Sebab, Subulussalam Timur yang dikenal dengan sebutan Cepu Indah berada pada permukiman penduduk dan sudah terbilang pusat kota. Apalagi, hewan berbelalai ini turut merusak tanaman milik masyarakat seperti kelapa sawit dan tanaman palawija lainnya.

Beberapa bulan lalu ratusan pohon kelapa sawit yang baru berumur dua tahun punah akibat digasak sang gajah. Janu menambahkan, mereka sangat khawatir karena semakin nekatnya aksi gajah liar hingga berani masuk ke permukiman padat penduduk. Dia sebutkan meskipun kawanan gajah liar tersebut sudah berulang kali diusir dan sudah kembali ke hutan di Kecamatan Sultan Daulat, tapi tetap saja kembali lagi dan menghancurkan kebun-kebun penduduk.

Janu menyebutkan warga khawatir jika sewaktu-waktu kepergok gajah dan diserang. Karenanya, warga berharap agar Pemko Subulussalam segera menghalau gajah liar tersebut untuk kembali ke habitatnya.(lid) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id