Selayaknya Dilapor ke Jaksa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Selayaknya Dilapor ke Jaksa

Selayaknya Dilapor ke Jaksa
Foto Selayaknya Dilapor ke Jaksa

ANGGOTA Pansus I DPRA, Musannif berpendapat, sudah selayaknya Kepala Dinas Pendidikan Aceh yang baru Drs Laisani MPd melaporkan kontraktor dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) pada proyek pembangunan SMK Penerbangan ke jaksa atau polisi.

“Kondisi bangunan gedung baru SMK Penerbangan yang sangat memprihatinkan ini kenapa diterima, padahal ia dibangun pada tahun 2016 lalu dengan nilai kontrak mencapai Rp 3,2 miliar,” kata Musannif.

Dari amatan pihaknya, kata Musannif, kondisi gedung dua lantai enam kelas yang dibangun pada tahun 2016 lalu, hampir sama dengan kondisi tiga unit gedung dua lantai sebelumnya yang dibangun pada tahun 2014 dan 2015. Atap dan plafonnya bocor, dinding betonnya dan tiang betonnya banyak yang retak, cat dindingnya berkualitas rendah, sehingga cepat pudar. Serta toilet yang dibuat banyak yang tidak fungsional.

Kondisi bangunan dan lingkungan SMK Penerbangan ini, kata Musanif, harusnya mirip kompleks pendidikan semi militer atau semi kepolisian. Lingkungan sekolahnya bersih, suasananya nyaman, indah, dan cantik. “Tapi, kondisi yang terdapat di kompleks SMK Penerbangan Blang Bintang ini, kalau kita sebagai orantua wali, pasti akan melakukan protes keras,” kata Musannif.

Di halamannya banyak kotoran sapi, lingkungannya tidak bersih, banyak tumbuh rumput dan alang-alang. Lingkungan sekolah yang masih tergolong jorok dan kotor, belum higenis dan bersih, menurut Musanif, belum memberikan ketenangan bagi siswa untuk belajar. Sampah berserakan, terutama di tempat-tempat toiletnya, tidak kelihatan seperti sekolah semi dinas yang membutuhkan kebersihan dan kedisiplinan yang tinggi. (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id