KNPI Aceh Bantu Mesin Jahit untuk Pemudi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

KNPI Aceh Bantu Mesin Jahit untuk Pemudi

KNPI Aceh Bantu Mesin Jahit untuk Pemudi
Foto KNPI Aceh Bantu Mesin Jahit untuk Pemudi

URI.co.id, BANDA ACEH – DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh menyerahkan sejumlah mesin jahit kepada pemudi yang juga alumni pelatihan menjahit yang dilaksanakan organisasi ini beberapa waktu lalu.

Mesin jahit tersebut hanya diberikan kepada alumni pelatihan yang sudah mempunyai unit usaha menjahit sebagaimana telah dijanjikan saat pelatihan.

“Alhamdulillah saat kami kunjungi tempat usaha menjahit binaan KNPI Aceh. Kami melihat langsung perkembangan usahnya yang begitu cepat. Mudah-mudahan Hari Raya Idul Fitri ini menjadi peluang bagi mereka untuk mengembangkan usahanya dengan menerima orderan,” kata Ketua KNPI Aceh, Jamaluddin, Minggu (4/6/2017).

Ia menyatakan, pembinaan seperti ini perlu terus dikembangkan untuk mengurangi angka pengangguran di Aceh.

Menurutnya, angka pengangguran pemuda di Aceh masih sangat tinggi, yaitu masih menduduki peringkat empat secara nasional (8,13%) pada tahun 2016. Untuk mengatasi masalah tersebut, diperlu keterlibatan semua pihak dengan memberikan pelatihan life skill kepada generasi muda Aceh.

“Kemampuan KNPI Aceh sangat terbatas dalam membuat pelatihan life skill pemuda Aceh. Kami berharap Pemerintah Aceh ke depan dalam mengembangkan programnya agar lebih fokus pada pelatihan life skill pemuda, hal ini penting untuk mengurangi angka pengangguran di Aceh serta untuk mewujudkan Aceh yang sejahtera sesuai dengan program unggulan Gubernur Aceh terpilih, Irwandi Yusuf,” ujarnya. (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id