Ternyata, Teuku Ismail yang Bikin Video Ronaldo ‘Croh Boh Reuteuk’ | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ternyata, Teuku Ismail yang Bikin Video Ronaldo ‘Croh Boh Reuteuk’

Foto Ternyata, Teuku Ismail yang Bikin Video Ronaldo ‘Croh Boh Reuteuk’

aceh.Uri.co.id, BANDA ACEH – Masih ingat dengan video Christiano Ronaldo berbicara bahasa Aceh yang heboh pada tahun 2012 lalu?

Video berjudul ‘CR 7 Bicara Bahasa Aceh saat Diwawancara’ yang juga kerap disebut video Ronaldo Croh Boh Reuteuk ini diunggah Safriful Qamal di Youtube. Kala itu sempat diberitakan Safriful adalah orang yang membuat video dimaksud. (BACA: Inilah Orang yang Membuat Cristiano Ronaldo Berbahasa Aceh).

Namun belakangan, muncul sanggahan di kolom komentar berita tersebut. Dalam komentarnya, pemilik akun Teuku Ismail menyatakan bahwa dialah yang mendubbing wawancara bintang Real Madrid itu ke dalam bahasa Aceh. Sedangkan Safriful hanyalah pengunggah ke Youtube.

“Saya juga bisa membuktikan kapada Serambi dengan karakter suara saya saat dubbing video tersebut. Saya membuat video CR7 tersebut di Peureulak, di warnet dafa net, bersama kawan saya Iqbal. Lalu saya simpan di handphone saya, dan saya tidak menduga akhirnya video yang saya buat tersebut beredar cepat melalui bluetooth, dan akhirnya video saya tersebut diunggah oleh saudara Safrifull ke youtube. Sesungguhnya video itu karya saya,” demikian antara lain penjelasan Teuku Ismail dalam kolom komentar yang dipublish pada, 29 Oktober 2015 itu.

Saat diwawancarai kembali via facebook messenger, Teuku Ismail menceritakan kembali proses pembuatan video tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada Serambinew.com dan aceh.Uri.co.id. Nama asli saya adalah Ismail, saya asli Peureulak Aceh Timur. Saat ini saya berkerja di sebuah cafe di Lampineung Banda Aceh,” tulis Ismail mengawali penjelasannya.

Menurutnya, pembuatan video wawancara CR-7 yang didubbing ke dalam bahasa Aceh itu hanya tindakan iseng ketika berada di salah satu warnet di kawasan Peureulak.

“Bersama kawan saya Iqbal Jobel, saya membuka video-video wawancara bintang bola di YouTube. Kemudian saya melihat video wawancara CR7 tersebut. Untuk menghilangkan suntuk, bermodal camera handpone genggam, saya langsung mendubbing video tersebut ke dalam Bahasa Aceh,” kata dia.

Ismail melanjutkan penjelasannya. “Kemudian Iqbal kawan saya mengirim video tersebut ke handpone dia melalui bluetooth. Tanpa saya sadari video tersebut beredar cepat, yang awalnya saya hanya iseng-iseng, video tersebut jadi heboh pada waktu itu.

Dan saudara safriful pun mungkin mendapat video tersebut dari bluetooth juga, kemudian beliau mengunggah ke YouTube. Saya juga berterimakasih kepada saudara safriful yang telah mempublikasikan video tersebut ke media YouTube,” tulis Ismail.

Selain video CR7 jak u glee tersebut, lanjut Ismail, dia juga mendubbing video- video lain seperti, Balotelli meureunoe Facebook, CR7 Jak u glee part 2, CR7 Jak u glee part 3, wawancara Jacky Chan Lucu Bahasa Aceh, Balotelli cu boh reuteuk CR7, dan Bruno Mars ipok lee moto, serta video Smule Aceh Lucu JESSIE J FEAT ISMAIL

“Semua video tersebut saya unggah di channel saya di YouTube MAIL BLACK CHANNEL. Sekali lagi saya ucapkan ribuan terimakasih kepada Serambi dan aceh.Uri.co.id. Dan juga saya ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada saudara safriful yang telah mempublikasikan video saya di youtube,” demikian Ismail menutup penjelasannya.

Penasaran ingin nonton kembali video Ronaldo berbicara bahasa Aceh? silakan klik —>>>CR 7 Bicara Bahasa Aceh Saat di Wawancara (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id