‎IKA Unsyiah Uji Ketahanan Struktur Masjid di Pijay | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

‎IKA Unsyiah Uji Ketahanan Struktur Masjid di Pijay

‎IKA Unsyiah Uji Ketahanan Struktur Masjid di Pijay
Foto ‎IKA Unsyiah Uji Ketahanan Struktur Masjid di Pijay

URI.co.id, MEUREUDU – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Syiah Kuala (IKA-Unsyiah), Minggu (4/6) menguji ketahanan struktur Mesjid Al-Falah Lueng Putu, Kecamatan Bandarbaru, Pidie Jaya. Dari hasil kajian tim IKA Unsyiah bahwa struktur bangunan mesjid tersebut masih kuat dan layak untuk digunakan.

Hadir dalam kunjungan kajian tersebut, Ketua IKA Unsyiah, Drs H Sulaiman Abda, Wakil Rektor III, DR Alfiansyah MSc, ‎ketua Laboratorium Struktur dan Beton, DR Abdullah MSc, kepala Bidang Arsitektur,dan Muslimsyah MSC serta para pengurus panitian pembangunan mesjid Al-Falah Lueng Putu, Bandarbaru, Pijay yang diketua oleh H Bakhtiat Yusuf.

Ketua IKA Unsyiah, Drs H Sulaiman Abda bersama Wakil Rektor III, DR Alfiansyah MSI kepada URI.co.id, Minggu (4/6/2017) mengatakan, dri hasil kajian sementara tim ahli struktur bahwa kondisi kerusakan bangunan mesjid ini (Al-Falah Lueng Putu) belumlah parah dan dapat diperbaiki.

“Ada beberapa beton dan tiang beton (12 tiang utama) yang harus diperkuat dan diperbaiki kembali karena mengingat lamban laun dapat menyerang struktur bajanya,”sebut Al-Fiansyah.

Menurut Al-Fiansyah pihak IKA Unsyiah nantinya akan menurunkan tim kembali untuk mempelajari secara konfrehennsif agar lebih detail diketahui kekuatan yang sebenarnya terhadap kekuatan dari kontruksi bangunan yang dibangun sejak 1982 lalu ini guna perkuatan dan perbaikan lebih tepat sasaran.

Jadi, tim ini nantinya dapat berkoordinasi kembali secara kontiyu antara tim Unsyiah dengan IKA Unsyiah yang telah terbentuk sejak ‎pasca gempa. “Sebagai Unversitas tertua di Aceh, Unsyiah tetap peduli dan mendorong untuk melakukan penanganan konstruksi bangunan yang rusak pasca gempa,”jelasnya. ‎ (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id