Persaudaraan Muslimah Aceh Tengah Dilantik | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Persaudaraan Muslimah Aceh Tengah Dilantik

Persaudaraan Muslimah Aceh Tengah Dilantik
Foto Persaudaraan Muslimah Aceh Tengah Dilantik

URI.co.id, BANDA ACEH- Sebanyak 46 personel pengurus baru Persaudaraan Muslimah (Salimah) dilantik oleh Ketua Salimah Aceh Tengah di Gedung Al-Azam, Lemah Burbana, Minggu (4/6/2017).

Ketua Salimah Aceh Tengah , Yuliana Barakah SPd dalam sambutannya mengatakan hal yang melatarbelakangi hadirnya organisasi Salimah berangkat dari keprihatinan yang mendalam terhadap permasalahan yang menimpa bangsa ini, dari berbagai sektor perempuan, maraknya kasus-kasus yang mengguncang institusi keluarga, lemahnya perlindungan anak yang terjadi di Indonesia umumnya dan khususnya di Aceh Tengah.

“Kemiskinan dan kebodohan menjadi muara bagi Masyarakat yang terjebak pada problematika turunannya, seperti kasus perdagangan perempuan dan anak, kekerasan dalam rumah tangga, tingginya angka kematian ibu dan balita, tingginya angka penyalahgunaan Narkoba serta meningkatnya jumlah penderita HIV/AIDS, Pornografi serta meningkatnya kasus pelecehan seksual,” ungkap Yuli.

Salimah hadir berupaya membawa harapan untuk menjadi salah satu komponen bangsa yang akan berupaya berkontribusi dalam mencari jalan keluar dari berbagai problematika yang ada dengan menghadirkan program-program yang mendorong pemberdayaan perempuan, pengokohan institusi keluarga serta perlindungan anak.

“Sebagai Ormas Islam yang beranggotakan khusus perempuan Muslim, Salimah merupakan gerakan dakwah yang berusaha mengubah masalah yang dihadapi dimasyarakat pada umumnya. Disamping itu, Salimah juga mampu bergerak di segala bidang baik pemerintah maupun swasta”, jelas Yuli.

Sementara Penasehat Salimah Aceh Tengah, Wahyu Muslimah SPdI mengatakan segala permasalahan yang telah terjadi merupakan tanggungjawab bersama. “Semoga hasil program kerja pada rapat kerja daerah ini benar-benar menjadi solusi dan masing-masing pengurus dapat saling berkoordinasi dan saling bersinergi dengan seluruh bidang yang ada sehingga tujuan terbentuknya lembaga Salimah dapat direalisasikan dengan baik,” ucap Wahyu Muslimah.(***) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id