Aceh Borong Empat Juara Kontes EMMA | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Aceh Borong Empat Juara Kontes EMMA

Aceh Borong Empat Juara Kontes EMMA
Foto Aceh Borong Empat Juara Kontes EMMA

BANDA ACEH – Tim audio mobil besutan MobilTronik Banda Aceh berhasil menyabet empat juara kontes EMMA Round Medan 2017 yang berlangsung di Hermes Place pada Sabtu (27/5). Audio mobil yang digunakan berbandrol dari Rp 45 juta sampai ratusan juta rupiah atau kelas unlimited.

Febi Hendri, pemilik gerai MobilTronik, bathoh, Banda Aceh, Sabtu (3/6) mengatakan dari 43 kontestan yang didukung penuh oleh masing-masing tuner bersaing sengit untuk mendapat juara. Disebutkan, peserta berasal dari Aceh dan Rantau Prapat, Sumut, selain tuan rumah Kota Medan.

Dia menjelaskan untuk mendapatkan hasil terbaik, para dedengkot car audio Indonesia juga memberi dukungan kepada dealer yang ikut kompetisi, seperti dirinya yang mengusung audio Dominations. Disebutkan, rangkaian awal pemasangan audio dilakukan di gerainya dan sampai Medan tinggal disempurnakan.

“Hasil yang kita peroleh ini luar biasa, karena persaingan dari tuan rumah dan Rantau Prapat sangat ketat,” jelasnya. Dia mengatakan Aceh mengikutkan tiga mobil yakni Fortuner, HRV dan Corolla Altis, tetapi berhasil menyabet empat juara dan berhak naik podium.

Febi menjelaskan untuk kelas Entry 3K dengan sistem audio sekitar Rp 45 juta, juara I diraih Wahyu melalui mobil Honda HR-V. Disebutkan, Wahyu yang merupakan staf dari salah satu perusahaan BUMN di Banda Aceh juga kategori lain, juara II kelas Puresound 3K.

Wahyu yang ditemui di gerai MobilTronik mengaku senang dengan raihan yang diperolehnya. Dia berharap, even serupa dapat dilaksanakan di Aceh, apalagi pencinta audio mobil sudah mulai banyak.

Sedangkan Febi menjelaskan tiga mobil yang meraih juara itu dirakit di gerainya selama beberapa bulan sebelum maju ke ‘medan perang’. Disebutkan, kelas Puresound 8K, Mulya pemilik mobil Toyota Fortuner asal Meulaboh menyabet juara II.

Lain halnya Alfriadi, pemiliki Toyota Corolla Altis yang mengikuti kelas Entry Unlimited berhasil meraih juara II. Salah seorang putra pemilik PT Dunia Barusa ini menghabiskan dana ratusan juta rupiah untuk mendekor mobilnya, sehingga meraih juara II.

Selain itu, Febi kembali menjelaskan pihak Dominations telah membuat terobosan baru untuk audio car, sehingga lebih simpel. Dikatakan, sebuah subway aktif 8 inchi merk Dominations yang sudah dilengkapi power 2 channel dilepas Rp 2,2 juta, sudah termasuk ongkos pemasangan.

Dia menjelaskan untuk penempatan di bawah kursi, dibandrol Rp 2,7 juta dengan ukuran box subway lebih tipis dibandingkan yang ditempatkan di bagasi belakang. “Suara yang dihasilkan sudah bagus, tetapi jika ingin mendapatkan suara lebih baik lagi, maka tweeter dapat ditambah,” katanya.

Dia menambahkan Dominations juga mengeluarkan paket murah lainnya yakni Caprpediem yang dibandrol Rp 3,8 juta. Disebutkan, untuk harga tersebut sudah termasuk power 4 channel RS/ES, speaker pintu depan dan sepasang tweeter di dashboard. Tetapi, untuk Buddy dibandrol Rp 5,8 juta dengan spesifikasi sama, kata Febi.

Untuk produksi lainnya, MobilTronik juga memiliki audio mobil Venom yang dilepas dengan harga Rp 4,1 juta. Prihal headunit atau tape mobil, Febi menjelaskan sudah ada harga yang terjangkau untuk merk terkenal.

Bagi yang berkantong tipis, dapat menebus headunit standar yang dibandrol Rp 1,1 juta, juga double din dengan fitur layar sentuh dan berbagai fitur lainnya. Dia menyatakan bagi yang ingin menjadikan mobil seperti studio berjalan, maka pihaknya siap melakukan instalasi di mobil.(muh) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id