DPRK Kota ‘Panas’ | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

DPRK Kota ‘Panas’

DPRK Kota ‘Panas’
Foto DPRK Kota ‘Panas’

* Sidang Paripurna LKPJ Hujan Interupsi

BANDA ACEH – Sidang paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Banda Aceh tahun 2016 di Gedung DPRK, Jumat (2/6), berlangsung panas.

Para anggota dewan silih berganti mengajukan interupsi. Mereka menyorot Ketua DPRK yang dinilai memperlambat memparipurnakan LKPJ tahun 2016, padahal pihak Pemko telah menyerahkannya pada Maret lalu.

Anggota DPRK dari NasDem, Abdul Rafur, mengajukan interupsi pertama saat sidang sedang berlangsung. Ia mempertanyakan alasan Ketua DPRK, Arief Fadilah yang tidak langsung memparipurnakan LKPJ yang telah diserahkan oleh Wali Kota, Illiza Sa’aduddin Djamal.

Interupsi keras lain juga datang dari Ramza Harli. Politisi Gerindra ini meminta Arief Fadilah meminta maaf atas molornya LKPJ tahun 2016. Karena dengan telat diparipurna, maka dewan juga telat mengevaluasi ke lapangan.

“Ini ada apa? Apakah pemerintah lama menyembunyikan pekerjaanya selama ini sehingga tidak dipertanggungjawabkan kepada publik melalui lembaga DPRK?” tanyanya.

Apalagi LKPJ akhir masa jabatan (lima tahunan) juga belum disampaikan oleh Wali Kota Banda Aceh ke DPRK. Jika kondisinya sudah telat seperti ini, harusnya Wali Kota memasukan LKPJ akhir masa jabatan sekaligus dengan LKPJ tahunan, sehingga dewan bisa turun ke lapangan secara sekaligus. “Jangan sampai persoalan pemerintah lama terbebani kepada pemerintahan baru,” tambahnya.

Anggota DPRK dari Partai Aceh, Tasrif juga melakukan interupsi, meminta Ketua DRPK tegas dalam hal ini.

Anggota DPRK dari PPP, Ilmiza Sa’aduddin Djamal, meminta semua agar anggota dewan menyampaikan persoalan tersebut dengan cara baik. Sedangkan Ketua DPRK, Arief Fadilah yang mendapat protes dari anggotanya, akhirnya meminta maaf dalam sidang paripurna tersebut.(mas) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id