PII Aceh Gelar Training di 11 Kabupaten/Kota | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PII Aceh Gelar Training di 11 Kabupaten/Kota

PII Aceh Gelar Training di 11 Kabupaten/Kota
Foto PII Aceh Gelar Training di 11 Kabupaten/Kota

URI.co.id, BANDA ACEH – Pelajar Islam Indonesia (PII) Wilayah Aceh menggelar Training Akbar meliputi Leadership Basic Training Leadership Intermediate Training, Latihan Manajemen Dasar, Isteecomah Wati, Latihan Brigade, dan Kursus Pemandu.

Kegiatan tersebut digelar di sebelas kabupaten/kota di Aceh pada bulan Ramadhan 1438 Hijriah.

Pembukaan Training secara simbolis oleh Ikhsan Azhar selaku Ketua Umum PW PII Aceh, Sabtu (27/5/2017) yang dilaksanakan oleh PD PII Kota Banda Aceh.

“Kita ini adalah orang-orang yang terpilih untuk mengikuti training ini, dan takdir kita telah diatur untuk menjalankan dakwah dengan cara kita masing-masing, oleh sebab itu kami sangat berharap yang telah hadir dan mengikuti Leadership Basic Training (LBT) PII, akan menjadi leader suatu saat nanti, disinilah proses awal yang harus kita lewati agar siap untuk berdakwah,” ungkap Ikhsan Azhar.

Dikatakan Ikhsan Azhar, pelatihan yang mengusung tema ‘Student to day the leader of tomorrow’ para pelajar diharapkan memiliki visi, memandang masa depan karena parubahan dipegang oleh mereka-mereka yang mempunyai visi yang brilian sebagai modal awal dari para pemimpin.

“Maka di training inilah kita dilatih dan ditempa untuk siap akan perubahan ke depan,” katanya.

Peserta berasal dari beberapa utusan SMA/MA dan SMP/MTsN serta para santri dan mahasiswa yang tersebar di masing-masing kabupaten/kota di Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, Ikhsan juga memaparkan sebanyak 11 PD PII kabupaten/kota yang melaksanakan training yakni PD PII Kota Banda Aceh, PD PII Kabupaten Pidie, PD PII Perguruan Tinggi Banda Aceh, PD PII Kota Lhokseumawe, PD PII Kabupaten Aceh Timur, PD PII Kabupaten Aceh Besar, PD PII Kabupaten Aceh Utara, PD PII Kota Langsa, PD PII Kabupaten Bireuen, PD PII Kabupaten Aceh Barat dan PD PII Kabupaten Nagan Raya.

Selanjutnya PW PII Aceh telah sejak awal menyusun tim instruktur yang akan bertugas dalam training kali ini.

“Sebelumnya kita sudah menggelar Rapat Instruktur untuk membahas sejumlah agenda Kaderisasi terutama penentuan Tim Instruktur yang akan dilaksanakan dalam bulan Ramadhan tahun ini,” ungkap Ikhsan.

Dalam kesempatan yang sama, Ikhsan juga menyebutkan sempat terdengar kabar bahwa PD PII Kabupaten Aceh Tengah, PD PII Kabupaten Aceh Tamiang dan PD PII Pidie Jaya, akan selenggarakan training.

“Benar, bahwa kami sempat mendengar informasi seperti itu, namun mengingat daerah tersebut baru saja terbentuk kembali, sehingga penguatan internal kelembagaan juga harus diperhatikan dengan sebaik-baiknya, mungkin untuk lain kali kita bisa memfokuskan pelaksanaan training di daerah tersebut, sehingga persiapan nantinya akan lebih maksimal,” terang Ikhsan.

Bidang Kaderisasi Pengurus Wilayah PII Aceh juga akan melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan training.

“Melakukan monitoring dan evaluasi di lapangan terhadap suksesi capaian-capaian target dan indikator training sangatlah kita harapkan, sehingga pelaksanaan training lebih berkualitas dan sesuai dengan aturan organisasi. Bidang Kaderisasi akan mengoptimalkan untuk melakukan evaluasi di setiap daerah penyelenggara pelatihan,” pungkas Ikhsan.

Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh juga berharap kegiatan ini dapat dimanfaat oleh para pelajar untuk terlibat aktif di dalamnya, dengan harapan bersama Pelajar Hari ini adalah Pemimpin Masa Depan.

Selain itu keterlibatan dan peran serta Pemerintah, Lembaga/Institusi Pemerintah/Swasta, Lembaga Pendidikan, Masyarakat serta Keluarga Besar PII sangatlah di harapkan dalam rangka suksesnya training tersebut. (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id