Wabup Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Wabup Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Wabup Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila
Foto Wabup Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menggelar peringatan Hari Lahir Pancasila Ke-72 di halaman kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) atau kantor bupati lama Jln Syech Abdul Ra’uf Tapaktuan, Kamis (1/6). Upacara dihadiri Forkopimda, Sekda Aceh Selatan H Nasjuddin SH MM serta para kepala SKPK dan PNS di jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

Wakil Bupati Aceh Selatan Kamarsyah selaku inspektur upacara dalam amanat tertulis presiden mengatakan komitmen pemerintah untuk penguatan Pancasila sudah jelas dan sangat kuat. Wabup menyebutkan pemerintah terus berupaya memperkuat pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, yang terintegrasi dengan program pembangunan, pengentasan kemiskinan, pemerataan kesejahteraan dan berbagai program lainnya.

“Seluruh komponen anak bangsa agar dapat menjaga perdamaian, jaga persatuan, dan jaga persaudaraan di antara kita. Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran,” ujarnya. Dalam kesempatan itu Wabup juga mengajak peran aktif para pemuka agama tokoh masyarakat, pendidik dan semua pihaknya lainya untuk menjaga Pancasila.

“Pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus terus ditingkatkan. Ceramah keagamaan, materi pendidikan, fokus pemberitaan dan perdebatan di media sosial harus menjadi bagian dalam pendalaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.(tz) (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id