Bidan PTT Mulai Lelah Lengkapi Berkas CPNS | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bidan PTT Mulai Lelah Lengkapi Berkas CPNS

Bidan PTT Mulai Lelah Lengkapi Berkas CPNS
Foto Bidan PTT Mulai Lelah Lengkapi Berkas CPNS

KUTACANE – Ratusan CPNS pegawai tidak tetap (PTT) Dinas Kesehatan Aceh Tenggara mulai lelah melengkapi berkas untuk menjadi CPNS. Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Jakarta kembali mengembalikan berkas karena dinilai belum lengkap.

Sejumlah bidan PTT, Jumat (2/6) mengatakan harus kembali melengkapi berkas CPNS. Mereka mengaku sudah lelah melengkapi berkas karena sejak Maret 2017, telah berulangkali memperbaiki berkas, karena ada saja yang salah atau tidak lengkap. Mereka menilai, pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Manusia (BKPSDM) Agara tidak profesional, karena memerintahkan melengkapi berkas berulang-ulang.

Misalnya, SK yang dilegalisir disalahkan dikarenakan ditandatangani Sekretaris Dinkes, seharusnya Kepala Dinas Kesehatan, sehingga proses menjadi lambat yang berimbaas gaji sudah empat bulan tidak diterima. Disebutkan, dalam waktu dekat ini, gaji 13 dan 14 segera diproses, tetapi mereka gaji saja belum ada.

Sekretaris Dinkes Agara, Alpansyah menjelaskan seharusnya pihak BKPSDM berkoordinasi dengan BKN Jakarta, agar berkas mereka tidak ada yang salah lagi. Dikatakan, akibat hal itu, maka gaji bidan PPT selama empat bulan belum bisa dicairkan.

Dia mengaku prihatin melihat bidan PTT dari Kecamatan Leuser berulangkali datang ke Dinkes sambil membawa anak. Dia mengatakan mereka membutuhkan biaya besar untuk datang ke Kantor Dinkes Agara, karena berasal dari kawasan pedalaman atau juga terpencil.

Sementara, Kepala BKPSDM Agara, Drs Jamaluddin dalam tanggapannya menyatakan ada kesalahan berkas CPNS bidan PTT, sehingga BKN meminta untuk diperbaiki dan dilengkapi lagi. Dia mencontohkan, legalisir SK harus pejabat eselon II dan tidak boleh Sekretaris Dinkes Agara.(as) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id