Dana Desa Boleh untuk Membangun Pagar Masjid | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dana Desa Boleh untuk Membangun Pagar Masjid

Dana Desa Boleh untuk Membangun Pagar Masjid
Foto Dana Desa Boleh untuk Membangun Pagar Masjid

* Bupati Ruslan Mulai Pamitan

BIREUEN – Bupati Bireuen Ruslan M Daud mengatakan, bantuan Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN bisa disisihkan untuk membiayai program-program bidang keagamaan seperti membangun pagar masjid. Tapi syaratnya, masjid tersebut berstatus milik desa, bukan milik kemukiman.

“Untuk membangun pagar masjid milik desa bisa dipakai dana desa, kalau sudah ada permohonannya dan hasil musyawarah, sebab kebijakan itu sesuai Peraturan Bupati,” kata Ruslan menjawab pertanyaan imum gampong Alue Krueb, Peusangan Siblah Krueng, Tgk Nazir, saat safari Ramadhan di Masjid Peusangan Siblah Krueng, Kamis (1/6) sore.

Dalam kunjungan tim safari Ramadhan ke Peusangan Siblah Krueng, Bupati didampingi sejumlah kepala dinas dan unsur Forkopimda. Bupati selain menjelaskan arah dan sasaran penggunaan dana desa, juga mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dalam penggunaan danabantuan, serta harus mampu dipertanggungjawabkan dengan baik.

Pamitan
Sementara itu, Ruslan yang akan mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati Bireuen, mulai berpamitan pada masyarakatnya. Ia menyampaikan itu dalam safari Ramadhan ke Masjid Jamik Lamkuta, Kecamatan Jangka, Rabu (31/5).

“Memasuki masa akhir jabatan saya memimpin Kabupaten Bireuen, bila selama lima tahun ini ada permintaan masyarakat di Kecamatan Jangka dan Bireuen yang belum terpenuhi, baik itu pembangunan jalan maupun fasilitas lainnya, saya mohon maaf,” kata Ruslan.

Selama memimpin, kata Ruslan, ia sudah mencari sumber-sumber dana baik di tingkat provinsi maupun pusat, agar bisa melakukan pembangunan di Bireuen. Namun, juga masih banyak harapan masyarakat yang belum tercapai. “Dengan kemampuan yang ada, saya sudah berusaha melakukan yang terbaik untuk Bireuen,” ujar Ruslan.(yus/c38) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id