Destinasi Wisata Ulee Lheue Harus Dibenahi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Destinasi Wisata Ulee Lheue Harus Dibenahi

Foto Destinasi Wisata Ulee Lheue Harus Dibenahi

BANDA ACEH – Pemko Banda Aceh diminta dapat segera membenahi kawasan objek wisataUlee Lheu, terutama pada jalan baru yang menghubungkan Ulee Lheue-Gampong Jawa. Sebab, saat ini kawasan pinggir pantai itu menjadi lokasi yang sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal.

Pernyataan itu disampaikan oleh Anggota Komisi C DPRK Banda Aceh, Irwansyah kepada Serambi Sabtu (12/3). Menurutnya, jalan dan jembatan yang baru rampung dibangun itu, setiap harinya dipenuhi oleh pedagang dan pengunjung.

“Para pedagang harus ditata dengan dengan rapi agar tidak semrawut dan kotor, sehingga pengunjung nyaman berada di pantai itu. Serta lokasi parkir juga harus ada agar tidak menimbulkan kemacetan,” ujar politisi PKS itu.

Ia meminta Pemko dapat memetakan kembali potensi wisata Banda Aceh serta rencana pembenahannya. Seperti pengaspalan Jalan Ulee Lheue, serta menutup drainase yang masih terbuka. Sehingga akan meningkat kunjungan wisatawan.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banda Aceh, Ridha MM mengatakan, dalam waktu dekat sejumlah dinas terkait akan mengadakan rapat untuk membahas pembenahan kawasan wisata baru Pantai Ulee Lheue tersebut.

Kedepan, Rencananya kawasan itu akan dilakukan penghijauan, pembangunan lahan parkir, lokasi pedagang hingga pembangunan taman tepi pantai. Namun rencana itu akan dibahas bersama dengan dinas terkait, seperti Bappeda, Dinas PU, dan DK3. Sebab, lanjut Ridha, mereka berencana meminta bantuan provinsi untuk pembenahan kawasan itu.

“Karena jembatan baru Ulee Lheue itu telah menjadi kawasan wisata baru maka harus segera kita benahi, dengan menyediakan tempat sampah dan lokasi parkir, agar pengunjung tidak menumpuk di atas jembatan. Karena itu juga membahayakan,” tandas Ridha.(mun) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id