Menkue belum Putuskan Pembayaran Gaji 13 dan 14 | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Menkue belum Putuskan Pembayaran Gaji 13 dan 14

  • Reporter:
  • Sabtu, Juni 3, 2017
Menkue belum Putuskan Pembayaran Gaji 13 dan 14
Foto Menkue belum Putuskan Pembayaran Gaji 13 dan 14

LHOKSEUMAWE – Pemerintah Kota Lhokseumawe, Pemkab Bireuen, dan pemerintah daerah lainnya, masih menunggu putusan menteri keuangan untuk menyalurkan gaji bulan 13 dan 14 kepada para pegawainya. Pemkab Bireuen akan mengeluarkan dana sekitar Rp 40 miliar untuk gaji 13 ini, sementara Pemko Lhokseumawe sekitar Rp 25 miliar.

Kepala DPKAD Lhokseumawe, Azwar, Jumat (2/5) mengatakan, informasi awal gaji 13 dan 14 akan disalurkan Juni atau sebelum Lebaran Idul Fitri. Namun, pembayarannya harus menunggu putusan atau Surat Edaran Menteri Keuangan. “Sejauh ini belum ada surat edaran dan tidak bisa kita pastikan kapan surat edaran tersebut diterbitkan,” katanya.

Jika Pemko sudah menerima putusan tersebut, DPKAD akan langsung menyalurkan gaji 13 dan 14 bagi 3.000-an PNS. Terkait jumlah atau besarnya gaji 13 dan 14, DPKAD juga masih menunggu petunjuk teknisnya.

Sementara Kepala DPKKD Bireuen, Drs Tarmidi MSi mengatakan, total anggaran untuk membayar gaji 13 bagi para PNS di Bireuen berjumlah sekitar Rp 40 miliar. Jika putusan menteri sudah ada, gaji tersebut akan disalurkan paling telat 10 hari setelah putusan menteri.

Pedomannya besarnya gaji 13 adalah gaji penuh bulan Juli. Sedangkan gaji 14, besarnya pada angka gaji tetap bukan gaji penuh. Disebutkan, beberapa hari ke depan DPKKD akan diundang menghadiri evaluasi DAU di Jakarta. Dalam pertemuan itu nanti juga dibahas gaji 13 dan mungkin juga diterbitkan PMK.(bah/yus) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id