Balap Liar, Polantas Polres Abdya Amankan 41 Sepmor | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Balap Liar, Polantas Polres Abdya Amankan 41 Sepmor

Balap Liar, Polantas Polres Abdya Amankan 41 Sepmor
Foto Balap Liar, Polantas Polres Abdya Amankan 41 Sepmor

URI.co.id, BLANGPIDIE – Jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) mengamankan 41 unit sepeda motor yang terjaring dalam razia balapan liar, Jumat (2/6/2017) malam di Dusun Padang Merante, Desa Gelima Kaya, Kecamatan Susoh.

Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan SIK MSc melalui kasat Lantas Abdya, Iptu Rj Agung Pratomi SIK sebagaimana dikutip dari Tribratanews mengatakan, penangkapan itu dilakukan setelah menerima laporan dari masyarakat setempat yang merasa resah dan terganggu akibat kelakuan para anggota balap liar ini.

“Terlebih lagi saat ini sedang dilaksanakannya bulan suci ramadhan,” kata Kasat Lantas Polres Abdya Iptu Rj Agung Pratomo SIK, Sabtu (3/6/2017).

Menurut Iptu Rj Agung, para pembalap liar itu melancarkan aksinya pada malam hari, sehingga dengan adanya balap liar menimbulkan suara bising dari knalpot blong, yang mengganggu masyarakat Abdya yang melaksanakan tadarus Alquran.

“Tujuannya, demi menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif apalagi di bulan suci ramadhan ini. Kami mengimbau pemilik bengkel tidak memfasilitasi kegiatan balap liar, seperti memodifikasi motor untuk balapan liar serta penyediaan knalpot brong,” pintanya.

Informasi yang diterima URI.co.id, aksi balap liar yang dilaksanakan di depan SMKN 1 Blangpidie, selain pembalap, polisi juga mengamankan seratusan penonton yang ada di lokasi.

Penertiban seratusan penonton itu membuat polisi kewalahan, tak sedikit para penonton berhasil melarikan diri ke semak-semak, sehingga terjadi kejar-kejaran antara polisi dan penonton.

Tak sedikit penonton yang berhasil melarikan diri, namun para penonton yang berhasil ditangkap itu, sempat diperiksa dan dibina di tempat.

Setelah dibina, para penonton itu dilepaskan, namun sepmornya masih diamankan di Mapolres Abdya. (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id