Zulfikar Wakil Ketua DPRK Aceh Besar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Zulfikar Wakil Ketua DPRK Aceh Besar

Zulfikar Wakil Ketua DPRK Aceh Besar
Foto Zulfikar Wakil Ketua DPRK Aceh Besar

BANDA ACEH – Zulfikar SH resmi diambil sumpah/janji pergantian antarwaktu menjadi Wakil Ketua DPRK Aceh Besar sisa masa jabatan tahun 2014-2019. Politisi Partai NasDem ini menggantikan rekannya, Ir Zamzami MT dalam sidang paripurna istimewa yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri Jantho di Gedung DPRK Aceh Besar, Rabu (31/5).

Sidang paripurna istimewa tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRK Aceh Besar, Sulaiman SE dan didampingi Wakil Ketua Ansari Muhammad SPt, dan wakil ketua lama Ir Zamzami MT. Turut hadir Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah, Wakil Bupati Drs Syamsulrizal MKes, Sekdakab Aceh Besar, Drs Iskandar MSi dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Aceh Besar.

Setelah proses PAW, Zulfikar duduk di kursi Wakil Ketua DPRK dan Zamzami menempati kursi di jajaran anggota dewan.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRK Aceh Besar, Sulaiman mengatakan, tepat dua tahun sembilan bulan masa kepemimpinan Ir Zamzami MT sebagai wakil ketua DPRK Aceh Besar. Selama waktu dua tahun sembilan bulan telah menjalankan tugas-tugasnya semenjak dilantik pada 20 Oktober 2014. Ia menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan amanah konstitusional. “Diharapkan kepada Zulfikar untuk dapat menjalankan tugas-tugasnya selaku pimpinan DPRK dengan profesional, visioner, responsif, inovatif, transparan, dan akuntabel,” harap Sulaiman.

Menurut Sulaiman, pengucapan sumpah/janji yang telah lakukan bukan sekedar upacara seremonial yang tanpa makna. Paling kurang ada dua poin penting dari momentum hari ini, yakni penegasan komitmen ketuhanan dan penegasan komitmen kerakyatan. Komitmen ketuhanan, yakni mengadakan sebuah kontak dengan Tuhan dan memikul amanat yang akan dipertanggungjawabkan di akhirat. “Sedangkan penegasan komitmen kerakyatan, yakni membumikan komitmen ketuhanan dengan membangun kontrak sosial bersama rakyat untuk memperjuangkan kepentingan rakyat,” ujar politisi Partai Aceh.

Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah mengucapkan selamat kepada Zulfikar dan untuk bertugas sebagai Wakil Ketua DPRK Aceh Besar. Harapannya semoga dapat meningkatkan kerja ama yang baik dan kemitraan bersama pemerintah Kabupaten Aceh Besar. Kemudian dapat menjalankan tugas dengan amanah dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat, dan menampung serta menindaklanjuti aspirasinya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Zamzami atas kerja sama dan pengabdian selama ini. “Kami mengharapkan kepada DPRK Aceh Besar sebagai unsur pemerintahan agar selalu menjaga hubungan kemitraan yang baik dan terus ditingkatkan,” harap Bupati yang akrap disapa Aduen Mukhlis.(adi) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id