Mualem: Ini Wakil Saya Nanti | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mualem: Ini Wakil Saya Nanti

Foto Mualem: Ini Wakil Saya Nanti

TAKENGON – Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf atau Mualem, Sabtu (12/3), menggelar pertemuan tertutup dengan Bupati Aceh Tengah, Ir H Nasaruddin MM yang berlangsung di Pendopo Bupati.

Pertemuan hanya berlangsung beberapa menit, dan tidak diketahui topik apa yang dibahas. Sejumlah wartawan hanya dibolehkan mengabadikan momen pertemuan tersebut, dan selanjutnya diminta keluar dari ruangan.

Namun ada hal menarik, sebab Mualem sempat mengeluarkan pernyataan bernada canda dengan mengatakan bahwa Bupati Nasaruddin merupakan calon wakilnya dalam Pilkada 2017 nanti. “Ini wakil saya nanti,” kata Mualem sambil tertawa.

Hal itu disampaikan Mualem karena sebelumnya sejumlah wartawan sempat bertanya tentang siapa calon wakil yang akan mendampinginya nanti. Ketika itu, Mualem mengatakan bahwa calon wakil akan dipertimbangkannya dalam beberapa bulan ke depan. “Belum tahu lagi siapa yang akan menjadi wagub karena belum final,” jawab Mualem singkat.

Begitu juga ketika disinggung tentang kemungkinan adanya kandidat calon wakil dari wilayah tengah, Mualem tidak banyak berkomentar. “Mungkin saja, tapi belum tahu juga. Kita tengok saja nanti,” imbuhnya.

Wakil Gubernur Aceh ini juga menyampaikan bahwa kunjungannya ke Aceh Tengah dalam rangka silaturrahmi biasa. Ia datang didampingi salah seorang anggota DPRA, Adam Muklis.

“Selain tujuan saya untuk menghadiri acara di Kabupaten Gayo Lues, saya juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan masyarakat serta kawan-kawan di sini,” tambah Mualem.

Usai dengan Bupati Nasaruddin, Mualem melanjutkan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat, pemuda dan mahasiswa. Dalam pertemuan itu, sejumlah mahasiswa sempat meminta Wagub untuk segera menyelesaikan penegrian Universitas Gajah Putih (UGP) Takengon.

Menjawab permintaan para mahasiswa, Mualem berjanji akan mencari penyelesaian tentang persoalan yang sedang dihadapi UGP Takengon. Dia bahkan mengusulkan, apabila persoalan UGP tak kunjung selesai, lebih baik dibangun perguruan tinggi lain di daerah itu.

“Kalau persoalan UGP ini masih terus terjadi. Lebih baik buat perguruan tinggi lain. Nanti kedepan bila saya terpilih kembali, akan saya bantu untuk pembangunannya,” ujarnya.

Sedangkan Bupati Aceh Tengah, Ir Nasaruddin MM ketika ditanya tentang pertemuan tertutupnya dengan Wakil Gubenur, Muzakir Manaf, mengatakan, hanya membahas beberapa persoalan, termasuk tentang kondisi UGP Takengon. “Tidak ada membahas masalah politik. Apalagi soal pencalonan di 2017 mendatang,” aku Nasaruddin.(my) (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id