Istri Juragan Mulai Disidang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Istri Juragan Mulai Disidang

Istri Juragan Mulai Disidang
Foto Istri Juragan Mulai Disidang

BANDA ACEH – Kasus sabu-sabu yang menjerat Maya Purnama Sari (23), istri Samsuardi alias Juragan, Wakil Ketua DPRK Nagan Raya dan rekannya, Zahrul Fuadhi (31) oknum Polisi mulai disidang di Pengadilan Negeri Banda Aceh, Rabu (31/5). Keduanya didakwa memiliki sabu-sabu saat digeledah polisi di rumah Maya Purnama Sari di Jalan Fatahilah, Gampong Geuceu Iniem, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh.

Sidang itu diketuai Nani Sukmawati SH MH didampingi hakim anggota Cahyono SH dan Ngatemin SH. Kedua terdakwa didakwa dalam dakwaan terpisah.

Jaksa Penuntut Umum Kejari Banda Aceh, Ibsaini SH dalam dakwaannya menyatakan bahwa pada Selasa 7 Maret 2016 sekitar pukul 20.30 WIB terdakwa Zahrul datang ke rumah terdakwa Maya Purnama Sari di Jalan Fatahilah, Gampong Geuce Inem, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh. Saat itu, baca jaksa, Zahrul membawa sabu-sabu yang dibeli pada Alim di Kabupaten Nagan Raya.

Selanjutnya, sekitar pukul 21.30 WIB di kamar lantai dua rumah terdakwa Maya, terdakwa Zahrul memasukan sabu-sabu dalam kaca pirex lalu membakar bagian bawahnya dan menghisapnya dengan memakai bong. “Lalu sabu-sabu yang ada di dalam bonk diserahkan kepada terdakwa Maya Purnama Sari, dan terdakwa menghisap sabu-sabu tersebut sampai habi,” katanya.

Esoknya atau Rabu 8 Maret 2017 sekira pukul 15.00 WIB, polisi mengeledah rumah tersebut. Mengetahui kedatangan polisi, terdakwa Zahrul langsung melarikan diri dengan meloncat dari lantai dua lewat jendela. Namun, aksi melarikan diri itu bisa digagalkan oleh pihak kepolisian.

Dari pengeledahan, polisi menemukan sebuah tas warna hitam merek egle yang di dalamnya berisi tiga bungkusan plastik warna bening yang di dalamnya diduga sabu-sabu seberat bruto 1,32 gram, satu notebook kecil, satu bungkusan plastik klip les merah yang di dalamnya diduga berisi sabu-sabu dengan berat bruto 0,62 gram.

Selanjutnya juga ditemukan satu kaca pirex, sebuah sumbu, tiga mancis, dan sebuah gunting di temukan dalam kamar lantai dua rumah itu. Perbuatan terdakwa diancam dengan Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (mas) (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id