Nasdem Target Menang 90 Persen di Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Nasdem Target Menang 90 Persen di Aceh

Foto Nasdem Target Menang 90 Persen di Aceh

BANDA ACEH – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menargetkan, dalam pilkada nanti, kandidat kepala daerah yang didukung partainya menang 90 persen di Aceh. Paloh merasa optimis bisa mencapai target tersebut karena para kandidat yang didukung berdasarkan hasil survei partai.

“Kita ingin memperjuangkan apa yang paling diharapkan dan didukung oleh masyarakat. Karena itulah timbul satu optimisme tingkat keterpilihan para kandidat yang didukung oleh Partai NasDem, sedikitnya 90 persen menang,” katanya usai membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW Partai NasDem Aceh di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Sabtu (12/3).

Dia menjelaskan, target tersebut hanya diperuntukkan khusus untuk Aceh. Sebab, menurutnya Aceh berbeda dengan daerah lain karena secara historis dan emosional, dirinya dilahirkan di Tanoh Rencong. Karena itu pula, Paloh mengaku sedih apabila target tersebut tidak tercapai.

Saat ini ia sebutkan, NasDem sedang melakukan survei untuk menentukan 21 kandidat (gubernur dan bupati/wali kota) yang akan diusung dan didukung. Semua kandidat yang dipilih tergantung dari tingkat eletabiltas dan kapabilitas kandidat, bukan karena kandidat tersebut kader partai.

“Khusus untuk Aceh, saya memang mempersiapkan sebuah tim khusus yang akan terus-menerus melakukan monitor progres dari pencalonan ini. Karena itu NasDem tidak mengumumkan siapa calon yang dinominasikan pada hari ini,” ujarnya.

Menurutnya, dalam menentukan kandidat yang akan didukung tidak hanya dengan sekali survei, tapi bisa dua hingga tiga kali. “Ini baru pantauan radar tahap pertama. Ada pantauan survei dua bahkan ketiga. Semua kandidat yang didukung NasDem akan diumumkan nanti secara resmi satu bulan sebelum penutupan jadwal pendaftaran oleh KPU,” pungkas politisi senior ini.

Surya Paloh juga menegaskan bahwa partai bentukannya tidak akan meminta mahar seperser pun kepada kandidat yang didukungnya pada Pilkada 2017. Malah, dia meminta semua kader NasDem untuk membantu kandidat tersebut dalam memperoleh hak konstitusionalnya, bukan mempersulit.

“Mereka yang tampil sebagai pemimpin itu dilandasi oleh niat yang baik dan tujuan baik untuk mendapat kepercayaan dan amanah dari masyarakat. Maka salah satu kontribusi yang diberikan oleh Partai Nasdem tidak membebani mereka memperoleh hak konstitusinya, kecuali hak politiknya tidak ada lagi,” katanya.

Menurutnya, politik tanpa mahar harus berkelanjutan. Dia mengatakan, tidak segan-segan akan memecat kader partai apabila kedapatan meminta mahar kepada calon kepala daerah, baik tingkat gubernur maupun bupati dan wali kota. “Jika ada calon yang melapor ada (pengurus DPW) minta mahar, saya pecat. Pecat tengah malam bila perlu. Inilah komitmen kita,” tegas Surya Paloh.(mas) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id