Toyota Terus Lebarkan Sayap | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Toyota Terus Lebarkan Sayap

  • Reporter:
  • Minggu, Maret 13, 2016
Foto Toyota Terus Lebarkan Sayap

* Timur dan Barat-Selatan Aceh

BANDA ACEH – PT Dunia Barusa, dealer resmi Toyota di Aceh terus melebarkan sayap, dalam upaya memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat Aceh. Dua dari tiga wilayah Aceh sudah terlayani, yakni timur dengan Lhokseumawe dan Banda Aceh, serta barat-selatan dengan Meulaboh, tetapi minus wilayah tengah Aceh.

Azhar SE, Sales Supervisor PT Dunia Barusa, Sabtu (12/3) menyatakan dua wilayah Aceh telah terlayani showroom bertipe 3S (sales, service, spareparts). Dia berharap, dengan adanya tiga showroom berstandar Toyota di Aceh, maka masyarakat Aceh tidak perlu lagi membeli mobil Toyota di luar Aceh.

Dikatakan, showroom terbaru di Meulaboh, Aceh Barat yang telah dipersiapkan hampir dua tahun merupakan permintaan warga barat-selatan Aceh. “Tidak bisa dipungkiri lagi, keberadaan showroom lengkap di sebuah wilayah merupakan sebuah keharusan, termasuk di Aceh,” ujarnya.

Dia mengatakan jelang akhir tahun 2014 lalu, PT Dunia Barusa membuka jasa servis di Meulaboh secara terjadwal, tetapi saat ini sudah menjadi harian. “Warga barat-selatan Aceh dapat memanfaatkan showroom 3S di Meulaboh dan tidak perlu lagi ke Banda Aceh untuk membeli atau menservis mobil,” ujarnya.

Bahkan, sebutnya, untuk wilayah timur juga akan hadir lagi sebuah layanan terpadu Toyota yakni di Pidie, Sigli. Sehingga, di wilayah ini akan terdapat tiga showroom, mulai dari Lhokseumawe, Sigli dan Banda Aceh.

Tetapi wilayah tengah yang terdiri dari empat kabupaten, mulai dari Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues sampai Aceh Tenggara, belum ada layanan Toyota. Warga empat kabupaten itu, sebagian membeli atau menservis mobil di Lhokseumawe, sebagian lainnya ke Medan, Sumut.

Walaupun demikian, warga Aceh diharapkan tetap membeli mobil Toyota di Aceh, sehingga mendapatkan jasa servis gratis dan lainnya. “Warga Aceh tidak perlu lagi membeli mobil di Medan, karena dari segi harga dan layanan, kita akan terus memberi pelayanan lebih baik, selain kemudahan servis mobil,” katanya.

Selain itu, Azhar mengungkapkan penjualan dan pesanan mobil tetap normal pada bulan ini. Dikatakan, seusai peresmian showroom Toyota di Jalan Meulaboh-Tapaktuan, Desa Langung, Kecamatan Merbau, Aceh Barat pada Jumat (11/3), sebanyak 21 unit mobil terpesan.

Disebutkan, Avanza terpesan sebanyak 11 unit, diikuti mobil murah Agya 5 unit, mini SUV Rush 2 unit, si bongsor Fortuner 2 unit dan Yaris 1 unit. Sedangkan untuk Banda Aceh dan Lhokseumawe terpesan 93 unit pada bulan ini, dimana program DP murah masih berlaku.

Seperti dilansir sebelumnya, PT Dunia Barusa resmi membuka outlet penjualan Toyota di Meulaboh, Aceh Barat, Jumat (11/3). Di outlet pertama kawasan pantai barat-selatan (Barsela) Aceh itu melayani purna jual dan juga bisa memesan mobil, serta tak perlu lagi ke Banda Aceh atau Medan, melainkan cukup ke Meulaboh, termasuk untuk suku cadang.

Outlet Toyota ini yang ketiga di Aceh, dimana sejak 1984, Dunia Barusa sudah hadir di Lhokseumawe dan 2008 hadir di Banda Aceh. Penjualan mobil Toyota juga terus naik, seperti 2015, sebanyak 3.130 unit.(muh) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id