Bayar Utang, Pemko akan Usul Kredit | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bayar Utang, Pemko akan Usul Kredit

Bayar Utang, Pemko akan Usul Kredit
Foto Bayar Utang, Pemko akan Usul Kredit

LHOKSEUMAWE – Pemko Lhokseumawe kini sedang melakukan penjajakan atau mencari cara agar mendapat kredit dari Bank Aceh. Pinjaman itu nantinya akan digunakan untuk membayar seluruh utang pada pihak ketiga yang timbul saat devisit anggaran tahun 2016. Langkah eksekutif ini sepertinya akan berjalan mulus karena mendapat dukungan dari DPRK.

Sekdako Lhokseumawe, Bukhari AKS, saat dihubungi Serambi, via telepon, Selasa (30/5), mengatakan, terkait rencana tersebut, pihaknya saat ini masih melakukan penjajakan bagaimana teknis yang harus dilalui bila ingin meminjam uang ke bank.

Ditanya berapa kredit yang akan diusul ke Bank Aceh, Sekdako mengatakan, hal itu sesuai dengan jumlah utang kepada pihak ketiga. Namun, ia enggan menyebutkan total utang tersebut.

“Bila nanti kita jadi ambil kredit ke bank, baru kita hitung total utang. Sebab, sebagian utang sudah terbayar dengan APBK 2017,” kata Bukhari yang mengaku sedang berada di Jakarta terkait masalah itu.

Informasi yang dihimpun Serambi, pada tahun 2016 Pemko Lhokseumawe diisukan mengalami defisit mencapai Rp 100 miliar lebih. Efek dari defisit tersebut, uang untuk membayar berbagai pekerjaan kepada pihak ketiga tidak bisa dilakukan. Sehingga harus dijadikan utang dan akan dibayarkan pada tahun selanjutnya.

Sekretaris Fraksi Gabungan DPRK Lhokseumawe, Jailani Usman SH MH, mengatakan, pihaknya setuju Pemko setempat segera mengusul kredit bank dengan syarat semua uang yang diperoleh dari kredit tersebut hanya digunakan untuk membayar atau melunasi utang kepada pihak ketiga.

“Sebab, menurut laporan yang masuk ke kami, pihak ketiga saat ini sangat kesulitan. Sebab, sampai sekarang uang untuk pekerjaan yang sudah selesai mereka kerjakan pada tahun 2016 belum dibayar oleh Pemko Lhokseumawe. Jangan sampai kredit itu digunakan untuk kepentingan lain,” ungkap politisi Golkar ini.(bah) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id