Serambi FM Tayang MTQ by Phone | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Serambi FM Tayang MTQ by Phone

Serambi FM Tayang MTQ by Phone
Foto Serambi FM Tayang MTQ by Phone

BANDA ACEH – Radio siaran Serambi FM yang mengudara lewat frekwensi 90.2 MHz, menggelar musabaqah tilawatil Quran (MTQ) via telepon, setiap Senin-Jumat, pukul 11.00-12.00 Wib, selama Ramadhan 1438 H.

Executive Producer Serambi FM, Achyar Abdullah mengatakan, siaran langsung ini diperuntukkan bagi seluruh pendengar Serambi FM, dewasa remaja, hingga anak-anak. Selain bisa disimak melalui radio konvensional, siaran Serambi FM juga bisa dinikmati melalui streaming (fasilitas internet).

“Yang jelas program MTQ via telepon ini merupakan salah satu cara Serambi FM dalam memuliakan dan menyemarakkan Ramadhan, di samping memotivasi pendengar kami untuk mencintai Alquran. Kenapa kita lombakan? Tentu supaya lebih bersemangat. Tak perlu sungkan atau malu. Siapapun ikut saja,” ajak Achyar.

Menurutnya, festival pemuliaan kitab suci Islam ini, sepenuhnya disponsori Baitul Mal Aceh. Bingkisan menarik akan menjadi hadiah dari program bertajuk Tilawah Ramadhan Serambi FM tersebut.

Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, T Sulaiman SE, mengatakan program Tilawah Ramadhan Serambi FM cukup baik dan perlu didukung. Apalagi program tersebut selaras dengan program Baitul Mal Aceh, yang setiap tahun memberi penghargaan dan memotivasi generasi muda Aceh, agar mempelajari, mendalami, dan mencintai Alquran.

MTQ by phone ini Selasa (30/7) kemarin, dipandu penyiar Veya Artega, bersama dua orang juri, Ustadz Munzirin dan Ustadz Syibran Malasi. Menurut Munzirin, program Tilawah Ramadhan Serambi FM cukup bagus. Jarang yang punya kepedulian seperti ini. “Ini sangat memotivasi pendengar untuk memperbaiki bacaanya. Dengan kesinambungan membaca Alquran insya-Allah akan menambah amalan dan bekal hidup menghadapi hari akhir nanti,” kata Munzirin.

Senada dengan itu, Ustadz Syibran Malasi mengatakan, Tilawah Ramadhan Serambi FM, bagus sekali sebagai kegiatan yang bernilai ibadah. Sesibuk apapun, seharusnya kita memang mempelajari Alquran. “Program ini insya-Allah akan memotivasi kita untuk belajar dan lebih mencintai Alquran. Bagi peserta yang ikut, kami menilai dari sisi tajwid, irama dan suara, serta pashahah atau kefasihan. Ikutlah kegiatan ini.” imbaunya.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya dalam mengisi progam Ramadhan, Serambi FM tetap menggelar kuis-kuis. Antara lain Kuis Dapur Ramadhan (Senin-Minggu, pukul 15.00-14.00 Wib, didukung sirup Sarang Tawon), Kuis BPRS Hikmah Wakilah (Senin-Minggu, pukul 14.00-15 Wib, Kuis KBS Samara (Yayasan Bungong Meulu Banda Aceh, Minggu pukul 10.00-11.00 Wib). Melengkapi itu, Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam, juga ambil bagian dalam program Serambi Spiritual, setiap Senin-Jumat pukul 10.00-11.00 Wib, yang mengetengahkan penceramah-penceramah kondang, yang berlatar belakang kampus UIN Ar-Raniry, Unsyiah, MPU Aceh, dan dayah-dayah Banda Aceh dan sekitarnya.

Siaran tausiyah juga mengudara pada pukul 16.30-17.30 Wib, terselenggara atas kerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh. Semua siaran langsung tersebut tetap memberlakukan nomor interaktif (0651) 637172 dan 0811689020.(nan) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id