Yusuf Pase Ketua Peradi Lhokseumawe | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Yusuf Pase Ketua Peradi Lhokseumawe

Foto Yusuf Pase Ketua Peradi Lhokseumawe

LHOKSUKON – Muhammad Yusuf Ismail MH atau yang lebih dikenal Yusuf Pase, terpilih secara aklamasi sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Lhokseumawe Periode 2016-2021. Ia terpilih dalam Musyawarah Cabang (Muscab) I Peradi Lhokseumawe yang berlangsung, Sabtu (12/3).

Muscab I Peradi Lhokseumawe juga menetapkan memilik Jailani Usman MH, yang juga anggota DPRK Lhokseumawe, sebagai sekretaris. Kegiatan yang dibuka pemegang mandat pembentukan DPC Peradi Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Bireuen, Muzakkir Ibrahim, dihadiri 15 advokat.

Dalam muscab itu, dari 15 advokat yang hadir, hanya Yusuf Ismail Pase yang diajukan sebagai calon. Karena tak ada calon lain, ia langsung ditetapkan sebagai ketua oleh pimpinan sidang, Muzakkir Ibrahim, Jailani Usman SH, Mulyadi MA, dan Yusuf Ismail Pase. “Pembentukan DPC Peradi ini berdasarkan Surat Keputusan Koordinator Wilayah Sumatera Utara dan Aceh, karena sudah memenuhi syarat minimal yaitu 15 advokat,” kata Muzakkir di sela-sela muscab, kepada Serambi, kemarin.

Sedangkan jumlah advokat Peradi di tiga wilayah tersebut (Lhokseumawe, Aceh Utara dan Bireuen) sudah 17 orang. “Harapan kita ke depan, dengan terbentuk dan sudah terpilih ketua, Peradi dapat melaksanakan pendidikan dan pelatihan kepada advokat muda dan menjalin kerja sama dengan universitas yang ada. Sebab, Peradi dalam perekrutan pengurus lebih mengendepankan kemampuan profesionalisme,” kata Muzakkir.(jaf) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id