Gayo Lues Keluarkan Larangan Asmara Subuh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Gayo Lues Keluarkan Larangan Asmara Subuh

Gayo Lues Keluarkan Larangan Asmara Subuh
Foto Gayo Lues Keluarkan Larangan Asmara Subuh

URI.co.id, BLANGKEJEREN  –  Warga di kabupaten Gayo Lues (Galus) dilarang melakukan kegiatan asmara subuh pada bulan suci Ramadhan 1438 H/2017M.

Larangan tersebut dicantumkan dan tertera pada seruan bersama yang dikeluarkan Pemkab bersama Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) di kabupaten tersebut.

Selain itu dalam seruan bersama tersebut, warga dilarang menjual mercon dan petasan, bahkan dilarang membuka warung nasi dan berjualan jajanan berbuka puasa sebelum pukul 16.00 WIB.

Kemudian warga juga diminta untuk memakai pakaian yang islami dalam beraktivitas.

Kepala Dinas Syariat islam (SI) Galus, Drs Rasidin kepada URI.co.id, Selasa (30/5/2017) mengatakan, Pemkab bersama Forkompinda Galus mengluarkan seruan bersama pada bulan suci ramadhan tersebut.

Bahkan dalam seruan bersama itu ada sembilan point. Salah satunya warga dilarang melakukan asmara subuh karena dapat membatalkan dan mengurangi pahala  puasa.

Kemudian warga diminta menjaga keamanan dan ketertiban umum, dan diimbau agar melaksanakan ibadah puasa serta memakmurkan masjid dengan shalat tarawih, tadarrus Al-quran dan memperbanyak i’tikaf serta shalawat dan zikir. (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id