Dewan Bahas LKPJ Lima Tahunan Bupati Abes | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dewan Bahas LKPJ Lima Tahunan Bupati Abes

Dewan Bahas LKPJ Lima Tahunan Bupati Abes
Foto Dewan Bahas LKPJ Lima Tahunan Bupati Abes

JANTHO – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, mulai membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) lima tahuan Bupati Aceh Besar, yang tahun ini berakhir masa jabatannya. Dalam kaitan pembahasan itu DPRK Aceh Besar telah membentuk Tim Perumus.

Ketua Tim Perumus LKPJ Lima Tahun, Muchlis Zulkifli ST yang didampingi Wakil Ketua Tgk H Irawan Abdullah SAg, kemarin mengatakan, langkah awal yang dilakukan Tim Perumus adalah memanggil semua SKPD di Aceh Besar, untuk berkonsultasi lebih jauh seputar LKPJ yang telah disampaikan Bupati Aceh Besar ke forum legislatif. “Bagaimanapun, secara subtantif LKPJ ini adalah laporan kinerja lima tahunan jajaran kabinet bupati, tentu mereka lebih tahu tentang hal hal yang dilaporkan,” ujar Muchlis.

Pada sesi pertama kemarin, Tim Perumus LKPJ melakukan pertemuan dengan sedikitnya 16 SKPD di ruang rapat utama DPRK Aceh Besar. Beberapa SKPD ternyata masih belum memberikan klarifikasi yang sesuai ekspektasi legislatif, karenanya jadwal diperkirakan akan molor.

Pihak Tim Perumus memutuskan untuk meminta tambahan waktu pembahasan awal dengan jajaran SKPD, karenanya jadwal Paripurna LKPJ lima tahun Pemerintah Aceh Besar itu juga akan bergeser.

Sebelumnya, Muchlis menyatakan, tidak tertutup kemungkinan akan dibentuk Tim Pansus LKPJ Lima Tahun, jika pihak DPRK Aceh Besar merasa membutuhkan langkah langkah peninjauan ke lapangan secara langsung. “Jika nantinya kita tak mendapatkan penjelasan yang konkret dari jajaran SKPD, kita akan usulkan pembentukan Tim Pansus LKPJ lima tahun ke pimpinan dewan. Artinya Tim Pansus bisa saja dibentuk atau tidak, sesuai kebutuhan,” tutur Muchlis.

Sementara Sekretaris Tim Perumus LKPJ Lima Tahun, Jamaluddin S.Sos, MM yang dihubungi secara terpisah, kemarin mengakui, jika pihak Tim Perumus telah mengusulkan penambahan waktu pembahasan ke Pimpinan Dewan, termasuk usulan pergeseran jadwal Paripurna LKPJ. “Sesuai kesepakatan, Tim Perumus memang telah mengusulkan penambahan jadwal pembahasan dan pergeseran Paripurna LKPJ lima tahunan,” tutur Jamaluddin.(nur) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id