Mifa Bersaudara Raih Tiga Penghargaan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mifa Bersaudara Raih Tiga Penghargaan

Mifa Bersaudara Raih Tiga Penghargaan
Foto Mifa Bersaudara Raih Tiga Penghargaan

MEULABOH – Kementerian ESDM Republik Indonesia, menyerahkan tiga penghargaan kepada PT Mifa Bersaudara sebagai pengelola tambang batubara pada tahun 2017. Penghargaan diserahkan Menteri ESDM Sofyan Jalil yang diterima Direktur PT Mifa Bersaudara Slamet Hariyadi di Jakarta.

Dalam siaran pers yang diterima Serambi, Senin (29/5) kemarin dari CSR & Media Relations Manager PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza menyebutkan tiga penghargaan yang berhasil diraih tersebut yakni penghargaan Pratama (perunggu) untuk Pengelolaan Keselamatan Pertambangan tahun 2015, Penghargaan Pratama (perunggu) untuk Pengelolaan Lingkungan Pertambangan tahun 2015 serta Penghargaan Utama (perak) untuk Pengelolaan Keselamatan Pertambangan tahun 2016.

Untuk penghargaan Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara Tahun 2015, kata Azizon, diberikan kepada 60 perusahaan, sementara untuk Pengelolaan Lingkungan Pertambangan Mineral dan Batubara Tahun 2015 diberikan kepada 50 perusahaan. Adapun, untuk penghargaan Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara Tahun 2016 diberikan kepada 65 perusahaan, sementara untuk Pengelolaan Lingkungan Pertambangan Mineral dan Batubara Tahun 2016 diberikan kepada 41 perusahaan.

Sementara itu, Direktur Utama PT Mifa Bersaudara, Slamet Haryadi bersama Kepala Teknik Tambang Adi Risfandi mengatakan pihaknya meyakini bahwa kualitas pengelolaan lingkungan pada kegiatan operasional tambang akan menjadi dasar keberhasilan jangka panjang. “Pengelolaan lingkungan dan pengelolaan keselamatan kerja yang berkelanjutan menjadi tujuan utama PT Mifa Bersaudara agar selalu menjadi bagian dari industri pertambangan kelas dunia,” jelasnya.

Menurutnya, keseriusan PT Mifa Bersaudara dalam pengelolaan lingkungan dan keselamatan pertambangan diwujudkan dalam kebijakan sistem manajemen terintegrasi, yang diistilahkan dengan Mifa Integrated Management System (MIMS) yang meliputi Manajemen Mutu, Kesehatan, Keselamatan Kerja (K3) Pertambangan, Lingkungan Hidup, Keselamatan Operasi (KO) Pertambangan, Keamanan dan Tanggung Jawab Sosial secara berkelanjutan dalam seluruh tahapan kegiatan operasi penambangan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kementerian ESDM yang telah melihat dan menghargai berbagai usaha kami ini,” tutur Slamet Hariyadi.(edi) (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id