Jaksa Tahan Kepsek SMPN 5 | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Jaksa Tahan Kepsek SMPN 5

Jaksa Tahan Kepsek SMPN 5
Foto Jaksa Tahan Kepsek SMPN 5

* Diduga Terlibat Korupsi Dana BOS

SUKA MAKMUE – Kejaksaan Negeri Nagan Raya, Senin (29/5) menahan J (57), kepala SMPN 5 Seunagan terkait dugaan tindak pidana korupsi. J saat ini berstatus sebagai PNS di jajaran Pemkab Nagan Raya. Kasi Pidana Khusus Kejari Nagan Raya H Munawal Hadi SH kepada Serambi kemarin mengatakan J yang sudah ditetapkan sebagai tersangka diduga telah melakukan tindak pidana korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) bersumber dari APBK Nagan Raya tahun 2015.

“Total kerugian keuangan negara dalam kasus ini sebesar Rp 264.896.542,” kata Munawal Hadi. Menurutnya, dalam kasus ini, berdasarkan hasil penyelidikan dan bukti yang diperoleh penyidik, J diduga kuat telah melakukan tindak pidana korupsi dengan memperkaya diri sendiri dalam mengelola dana BOS di Dinas Pendidikan Nagan Raya. Jaksa menjerat tersangka dengan Pasal 2 dan Pasal 3 UU RI Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU RI Nomor 31 Tahun 2001 tentang Perubahan atas UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Kasi Pidsus Munawal Hadi juga menambahkan tersangka J akan ditahan selama 20 hari ke depan dan sementara dititipkan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Meulaboh. Selanjutnya, kata dia, tersangka akan dibawa ke Banda Aceh dan berkasnya akan dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Banda Aceh untuk menjalani persidangan. Munawal menyebutkan alasan pihaknya menahan tersangka karena dikhawatirkan tersangka J akan melarikan diri, menghilangkan barang bukti atau mengulangi perbuatannya.(edi) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id