Aceh Besar dan Banda Aceh Raih WTP | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Aceh Besar dan Banda Aceh Raih WTP

Aceh Besar dan Banda Aceh Raih WTP
Foto Aceh Besar dan Banda Aceh Raih WTP

JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dan Pemko Banda Aceh kembali meraih piagam penghargaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Untuk Aceh Besar ini merupakan WTP ke-5 kalinya dan Pemko Banda Aceh adalah yang ke-9 kali. Penghargaan itu diterima oleh Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah dan untuk Kota Banda Aceh diterima oleh Wali Kota, Hj Illiza Sa’Aduddin Djamal, yang diserahkan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Aceh, Isman Rudy di gedung Aula Lantai II BPK Aceh, Senin (29/5).

Pada hari yang sama, penghargaan serupa yang diserahkan BPK Aceh kepada Kota Sabang, Kota Langsa, Bener Meriah, dan Aceh Tengah.

Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah SSos menyatakan, predikat WTP ke-5 kalinya sejak 2013 tersebut merupakan kebahagiaan yang luar biasa bagi Pemkab, DPRK, masyarakat, dan seluruh stakeholder. “WTP ini merupakan kado istimewa menjelang berakhirnya lima tahun masa kepemimpinan kami bersama Wabup Dr Syamsulrizal Mkes,” katanya.

Dari unsur Aceh Besar, tampak hadir Ketua DPRK Sulaiman SE, Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi, Inspektur Aceh Besar Drs Marhaban, Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Azhar SE, Sekwan Aceh Besar Jamaluddin SSos MM, dan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Aceh Besar, Muhammad Basir SSTP MSi.

Sementara Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal mengatakan, penghargaan itu sangat special baginya, setelah beberapa bulan di audit dan akhirnya pas di bulan Ramadhan penghargaan itu diserahkan.

Sebelumnya, Ketua BPK RI Aceh, Isman Rudy menyampaikan Laporan Hasil Pemerikasaan (LHP) yang diserahkan pihaknya kali ini merupakan Laporan Keangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016 dari enam daerah, yakni Kota Banda Aceh, Kota Langsa, Kota Sabang, Aceh Tengah, Bener Meriah dan Aceh Besar.

“Ke enam daerah ini berhasil mendapatkan opini WTP, meski ada beberapa temuan dan kami telah merekemondasikan temuan ini harus ditindaklanjuti selama 60 hari kerja kedepan,” ujar Isman.(rel/mis) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id