Bener Meriah Raih Penghargaan WTP Ke-3 | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bener Meriah Raih Penghargaan WTP Ke-3

Bener Meriah Raih Penghargaan WTP Ke-3
Foto Bener Meriah Raih Penghargaan WTP Ke-3

KABUPATEN Bener Meriah kembali mendapatkan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI, yang ketiga kalinya secara berturut-turut, di Aula BPK Perwakilan Aceh, Banda Aceh, Senin (29/5).

Penghargaan tersebut diberikan setelah Kabupaten Bener Meriah, yang berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) untuk anggaran 2016 mendapat predikat WTP. Dokumen LHP tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Aceh, Isman Rudi, dan diterima oleh Plt Bupati Bener Meriah, Drs H Rusli M Saleh yang didampingi Ketua DPRK Bener Meriah, Guntarayadi SP, dan turut dihadiri Sekda Bener Meriah, Drs Ismarissiska MM, Asisten Umum, Drs Suarman MM, Inspektur Bener Meriah, Armiya SE MM, Kadis Kominfo, Irmansyah SSTP, Kabag Humas, Sukur SPd MPd, dan Kadis Keuangan, Suhada SE MM.

Penghargaan opini WTP tentang laporan keuangan pertama sekali diraih oleh Kabupaten Bener Meriah pada tahun anggaran 2014. Kemudian berlanjut sampai pada tahun anggaran 2016, yang mana pengghargaan tersebut diterima pada masa akhir jabatan Rusli M Saleh, setelah lima tahun memerintah Kabupaten tersebut.

Plt Bupati Bener Meriah, Rusli M Saleh, sangat mengapresiasi semua pihak, terutama unsur DPRK Bener Meriah, jajaran Pemerintah Daerah, dan seluruh komponen masyarakat Bener Meriah. “Pencapaian Kabupaten Bener Meriah hingga meraih WTP yang ketiga kalinya ini, tidak terlepas dari kerja keras semua pihak, mudah-mudahan bisa dilanjutkan di masa pemerintahan yang akan datang,” kata Rusli M Saleh.

Sementara Ketua BPK Perwakilan Aceh, Isman Rudi, mengatakan pemberian WTP dari BPK tersebut merupakan pernyataan profesional pemeriksaan mengenai kewajaran laporan keuangan. “Pemeriksaan ini bertujuan untuk memberikan opini kewajaran secara profesional oleh pemeriksa, dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dengan standar akutansi keuangan, kecukupan pengungkapan, efektifitas sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan,” ucap Isman.

Disebutkan, penyerahan LHP bagi kabupaten/kota yang menerima WTP dari BPK RItersebut, di Provinsi Aceh, hanya diberikan kepada enam kabupaten/kota, di antaranya kepada Kabupaten Bener Meriah. (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id