Listrik Padam Jelang Berbuka, Lem Faisal: Nanggroe Teungoh Hana Po | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Listrik Padam Jelang Berbuka, Lem Faisal: Nanggroe Teungoh Hana Po

Listrik Padam Jelang Berbuka, Lem Faisal: Nanggroe Teungoh Hana Po
Foto Listrik Padam Jelang Berbuka, Lem Faisal: Nanggroe Teungoh Hana Po

URI.co.id, BANDA ACEH – Listrik di sejumlah daerah kembali padam hanya lima menit menjelang buka puasa, Senin (29/5/2017).

Kondisi ini menimbulkan kekecewaan warga yang sedang bersiap-siap berbuka puasa. Seperti disampaikan oleh Pimpinan Dayah Mahyal ‘Ulum Al Aziziyah Sibreh, Tgk Faisal Ali melalui salah satu grup Whatsapp.

“Sibreh dan sekitarnya berbuka diterangi dengan lilin..selamat berbuka untuk PLN,” tulis Tgk Faisal Ali dalam pesan yang dikirim pukul 18.59 WIB.

Nanggroe teungoh hana po….Abu na watei padub uro teuk ka geujak umrah… yang baro tapileih goh loum dilantik… na peujabat yang dimutasi hana jelas2 loum…ya Allah nanggroe kamo nanggroe teuleubeih. (Negeri sedang tidak ada pemilik… Abu (Gubernur Zaini Abdullah) yang masa jabatannya beberapa hari lagi sedang berumrah… yang baru terpilih belum dilantik… pejabat yang dimutasi belum jelas… ya Allah negeri kami negeri yang dilebihkan,” lanjut Tgk Faisal Ali.

Ia pun mengungkapkan kekecewaannya terhadap pemimpin Indonesia yang belum mampu menyelesaikan krisis listrik, padahal sudah 71 tahun merdeka.

“Tagihan listrik naik terus, tapi pelayanan mengecewakan,” ujarnya.

Meski dalam kondisi seperti itu, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) ini tetap berharap agar masyarakat tetap semangat beribadah fardhu dan taraweh.

“Sayang that ureung gasin hana genset geuibadat lam seupot buta,” lanjut ulama yang kerap disapa Lem Faisal ini.

Dari pengumunan yang beredar di Whatsapp, pemadaman listrik di sebagian Banda Aceh dan Aceh Besar, Senin (29/5/2017) kemarin terjadi karena PLTU NaganRaya belum dapat beroperasi maksimal, sehingga turunnya tegangan di sisi Gardu Induk (GI) Banda Aceh. (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id