Haji Uma Pastikan Dua Nelayan Aceh di Thailand Sehat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Haji Uma Pastikan Dua Nelayan Aceh di Thailand Sehat

Haji Uma Pastikan Dua Nelayan Aceh di Thailand Sehat
Foto Haji Uma Pastikan Dua Nelayan Aceh di Thailand Sehat

URI.co.id, BANDA ACEH – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Aceh, Sudirman alias Haji Uma, merasa prihatin dengan dua nelayan Aceh yang baru-baru ini terdampar ke perairan Phang Nga, Thailand beberapa waktu lalu.

Senin (29/5/2017), Haji Uma menemui Sekjen DPD RI di Jakarta. Ia meminta, pemerintah atau KBRI di Bangkok, Thailand segera menangangi dua nelayan Aceh asal Pidie Jaya itu, yakni Hasanuddin dan Yogi Prayogo.

“Alhamdulillah dengan dibantu Sekjen DPD RI, kita sudah tersambung dengan KBRI di Thailand. Saya langsung berkomunikasi, alhamdulillah dua nelayan kita di sana sehat,” kata Haji Uma kepada URI.co.id, Senin (29/5/2017).

Selain memastikan keadaan keduanya sehat, Haji Uma juga menyebutkan, bahwa Hasanuddin dan Yogi Prayogo tidak masalah secara hukum, karena keduanya murni musibah yakni terdampar ke Thailand saat sedang melaut.

“Jadi, untuk keluarga dan masyarakat Aceh tidak perlu risau lagi. Keadaan dua nelayan kita itu dalam kondisi sehat, kemarin juga sudah diperiksa kesehatannya, keduanya hanya lelah saja,” sebut Haji Uma, sesuai dengan komunikasi dirinya dengan pihak KBRI.

Menurutnya, pihak KBRI berjanji akan segera memulangkan nya, namun diminta waktu paling lama hingga 1 Juni mendatang. “Karena menyangkut adminitrasi yang dipersiapkan oleh KBRI,” pungkas Haji Uma.

Seperti diberitakan, dua nelayan Aceh asal Desa Mesjid Panteraja, Kecamatan Panteraja, Pidie Jaya, Hasanuddin dan Yogi Prayogo terdampar ke perairan Thailand, setelah terombang-ambing di laut lepas beberapa waktu lalu.

Keduanya berangkat dari pelabuhan Lampulo pada 9 Mei lalu, dan sempat dilaporkan hilang oleh keluarga pada 24 Mei. Jumat 26 Mei, keduanya diketahui terdampar ke perairan Phang Nga, Thailand. (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id