Seratusan Peserta Ikut Mukhayyam Alquran | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Seratusan Peserta Ikut Mukhayyam Alquran

Seratusan Peserta Ikut Mukhayyam Alquran
Foto Seratusan Peserta Ikut Mukhayyam Alquran

BANDA ACEH – Seratusan peserta yang merupakan mengikuti Mukhayyam (kemah) Alquran selama Ramadhan. Kegiatan itu dilaksanakan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banda Aceh, dengan tema ‘Optimalkan Diri Menjadi Sahabat Alquran Sejati di bulan Nan Suci”, 27-28 Mei 2017 di Markaz Dakwah Beurawe Banda Aceh.

Ketua PKS Banda Aceh, Iwan Sulaiman kemarin dalam sambutannya mengingatkan pentingnya kehadiran Alquran dalam kehidupan sehari-hari, baik itu membaca Alquran, menghafal Alquran atau bahkan mengajarkan Alquran itu sendiri. Ia juga mengingatkan kadernya meningkatkan semangat membaca Alquran, terutama di bulan Ramadhan.

“Karena salah satu karakter kader PKS adalah semangat tilawah Alquran, mentadabburi dan mengamalkan isi kandungan Alquran, dan bulan Ramadhan sebagai bulan turunnya Alquran adalah kesempatan bagi kita untuk terus mendalami Alquran,”ujar Iwan.

Ia mengajak kader dan warga Banda Aceh untuk mengisi Ramadhan dengan membaca Alquran. Menurutnya, membaca Alquran dapat dilakukan di Masjid, Mushala, maupun di rumah masing-masing.

Sementara Ketua Kaderisasi PKS Banda Aceh, Zulfikar menyebutkan bahwa Mukhayyam Alquran itu memiliki beberapa agenda utama, yaitu tilawah Alquran 3 juz perhari, setoran Hafalan Alquran, Tausyiah. Khusus untuk tausyiah akan diisi oleh Ustadz Wahyudi, Ustadz Syafi’I dan Ustadz Salman Alhafidz.

“Jadi kegiatan ini semacam jambore Alquran atau camp Alquran, di mana dalam dua hari ini semua aktifitas berkaitan dengan Alquran, mulai dari membaca, menghafal dan juga mendengarkan tausiah tentang Alquran,”ujar Zulfikar yang juga anggota DPRK Banda Aceh ini.

Ia menyebutkan kegiatan itu juga sebagai bentuk mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat. Di Akhir kegiatan, akan diberi hadiah dan penghargaan kepada peserta. (mun) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id