Jetty Kuala Cangkoi Rusak | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Jetty Kuala Cangkoi Rusak

Jetty Kuala Cangkoi Rusak
Foto Jetty Kuala Cangkoi Rusak

* Dibangun dengan Anggaran Rp 2,27 M

BLANGPIDIE – Jetty Kuala Cangkoi,Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dilaporkan dalam kondisi rusak. Padahal, jetty yang dibuat dari batu gajah tersebut belum sampai setengah tahun dibangun dengan menghabiskan anggaran Otsus mencapai Rp 2,27 miliar. Kasman, warga setempat menyesalkan kondisi pembangunan jetty yang buruk tersebut dan terkesan dibangun asal jadi.

“Kalau seperti ini, menjadi sia-sia, padahal uang untuk membangun jetty ini sangat besar,” katanya. Ia mengakui pembangunan jetty atau bangunan dermaga yang menjorok ke tengah laut (sungai, danau), sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat khususnya masyarakat yang bermata pencaharian nelayan. Namun dengan karena kualitasnya yang buruk membuat masyarakat nelayan di kawasan itu dirugikan.

“Pembangunannya terkesan tidak serius, seperti batu yang digunakan itu kecil-kecil, bukan batu gajah. Makanya kalau hujan atau air laut besar, jetty rusak, dan ini akan tambah parah kalau tidak segera ditangani,” sebutnya. Pantauan Serambi kerusakan jetty Kuala Cangkoi terdapat di beberapa titik seperti bagian tengah mencapai 10 meter, beberapa titik di sisi kanan dan ujung Jetty, sehingga sejumlah bebatuan atau material jetty mulai jatuh ke laut.

Kepala Bidang Pengairan PU dan Tata Ruang Abdya, Mulyadi saat dikonfirmasi Serambi mengaku akan berkoordinasi dengan kepala dinas untuk mencari solusi terkait rusaknya jetty tersebut. “Karena, masa pemeliharaan sudah lewat, jadi saya koordinasi dulu sama pak Kadis. Kita cari solusi dan uang untuk memperbakinya,” katanya.

Mulyadi menyebutkan pembangunan Jetty Kuala Cangkoi itu dikerjakan CV KBM dengan nilai kontrak Rp 2,27 miliar. “Panjangnya itu, kiri 30 meter, kanan 100 meter lebihlah, nilai kontraknya segitu (Rp 2,27 miliar),” katanya.(c50) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id