Aceh Tuan Rumah Kongres KNPI 2018 | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Aceh Tuan Rumah Kongres KNPI 2018

Aceh Tuan Rumah Kongres KNPI 2018
Foto Aceh Tuan Rumah Kongres KNPI 2018

URI.co.id, BANDA ACEH – Provinsi Aceh kembali dipercayakan untuk menyelenggarakan kegiatan berskala nasional.

Kali ini, Provinsi Aceh menjadi tuan rumah pelaksanaan Kongre XV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang dilaksanakan pada 10 Oktober 2018 bersamaan dengan peringatan ke 89 tahun Hari Sumpah Pemuda.

“Alhamdulillah Aceh dipercayakan sebagai tuan rumah pelaksanaan Kongres XV KNPI tahun 2018. Kongres KNPI mendatang akan dilaksanakan bersamaan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda,” kata Ketua DPD KNPI Aceh, Jamaluddin Djamal ST kepada URI.co.id, Senin (29/5/2017) pagi.

Jamaluddin menyampaikan bahwa dirinya telah menerima surat perintah untuk melaksanakan kongres XV dari DPP KNPI.

Surat itu diserahkan langsung oleh Sekjen KNPI, Sirajuddin Abdul Wahab kepada Ketua DPD KNPI Aceh, Jamaluddin Djamal dan disaksikan oleh Ketum KNPI, Muhammad Rifai Darus di Jakarta.

Selain itu, DPP juga telah menyurati Menteri Olahraga, Imam Nahwawi dan Gubernur Aceh untuk meminta dukungan dalam menyukseskan penyelenggaraan acara tiga tahunan ini. “Mari kita sambut puluhan ribu pemuda Indoneia yang akan tiba di bumi Iskandar Muda pada 10 Oktober 2018,” ulasnya.

Jamaluddin juga menjelaskan, penunjukan Provinsi Aceh sebagai tuan rumah pelaksanaan Kongres XV sesuai dengan amanah Kongres Pemuda/KNPI ke XIV di tanah Papua tahun 2015.

Salah satu agenda kongres mendatang adalah memilih ketua baru organisasi tersebut untuk menggantikan Muhammad Rifai Darus.

“Mari kita tunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa Aceh pantas melaksanakan even-even berskala nasional karena Aceh aman dan masyarakatnya ramah,” ujarnya. (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id