Peminat Sepeda Santai Membludak | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Peminat Sepeda Santai Membludak

Foto Peminat Sepeda Santai Membludak

* Digelar pada 20 Maret 2016

TAKENGON – Peminat olahraga sepeda dan jalan santai yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tengah membludak. Pagelaran akbar itu yang direncanakan dilaksanakan pada Minggu (20/3) diperkirakan akan diikuti ribuan peserta, baik dari Aceh Tengah maupun kabupaten tetangga di wilayah Dataratan Tinggi Gayo.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Kadisbudparpora) Aceh Tengah, Subhan Sahara SSos, Jumat (11/3) mengatakan, even sepeda dan jalan santai merupakan salah satu upaya untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, selain memeriahkan hari jadi Kota Takengon ke 439.

Kegiatan itu dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Takengon ke 439, hasil kerjasama dengan Harian Serambi Indonesia untuk kedua kalinya. “Kami berharap, masyarakat bisa berpartisipasi serta meramaikan kegiatan ini, bukan hanya untuk warga lokal, tetapi terbuka untuk siapa saja,” kata Subhan.

Dia menyebutkan, berdasarkan even serupa tahun lalu, ribuan orang datang dari berbagai daerah di Aceh, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Dataran Tinggi Gayo (DTG) ini. “Harapan kita, tahun ini bisa lebih ramai lagi dari tahun sebelumnya,” ujar Kadisbudparpora Aceh Tengah ini.

Sementara, sejak pendaftaran dibuka beberapa hari lalu, sudah mulai terlihat tingginya antusias warga untuk mengikuti even tersebut. Bahkan para peserta masih terus berdatangan untuk mendapatkan kupon sepeda santai dan jalan santai di beberapa tempat pendaftaran. Sedangkan pelaksanaan sepeda dan jalan santai dipusatkan di Komplek Gedung KIR, Paya Ilang Kota Takengon.

“Sampai saat ini, sudah 300 orang lebih mendaftar, begitu juga di sejumlah tempat pendaftaran lainnya, saya rasa sama kondisinya,” kata Abdullah, salah seorang petugas penerima pendaftaran. Even ini menyediakan hadiah door prize dengan nilai hingga puluhan juta rupiah, dengan hadiah utama, satu uni sepeda motor.(my) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id