Mantan Kombatan Klarifikasi Soal Khairul Azmi   | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mantan Kombatan Klarifikasi Soal Khairul Azmi  

Mantan Kombatan Klarifikasi Soal Khairul Azmi   
Foto Mantan Kombatan Klarifikasi Soal Khairul Azmi  

BANDA ACEH – Ikhsan Ajun, anggota mantan kombatan GAM Peukan Bada, Aceh Besar, menyebutkan Khairul Azmi (30), satu dari tiga pria yang ditangkap personel gabungan Resmob Jatanras Ditreskrimmum dan Brimob Polda Aceh Selasa (23/5) sore, karena memeras dan mengancam Gamal, mantan ajudan Wagub Aceh, bukan mantan kombatan GAM.

Menurut Ikhsan yang akrab disapa Is Ajun ini, Khairul Azmi yang juga warga Gampong Ajun, Kecamatan Peukan Bada itu hanya masyarakat biasa. “Khairul Azmi hanya mengaku-ngaku mantan anggota GAM setelah damai dan banyak orang yang seperti dia,” ujar Ikhsan Ajun yang datang ke Kantor Serambi Indonesia, Jumat (26/5) malam.

Menurutnya, pengakuan Khairul Azmi dari Peukan Bada dan sebagai kombatan cukup merusak nama baik Peukan Bada dan para kombatan di sana. Pasalnya kata Ikhsan, kombatan tidak punya prilaku mengancam dan memeras seperti yang dia praktikkan Khairul. Begitupun, Ikhsan mengakui jika abangnya Khairul Azmi bernama Rafsanjani benar-benar anggota GAM, tapi telah tiada tertembak dalam kontak senjata ketika konflik bersenjata dulu.

Kata Ikhsan, soal ini harus diklarifikasi karena menyangkut nama baik para mantan kombatan GAM di Aceh Besar. “Siapa saja yang keberatan dengan klarifikasi ini boleh ketemu saya, karena ini untuk kebaikan bersama serta untuk mengembalikan nama baik mantan kombatan GAM Aceh Rayeuk,”tegas Ikhsan Ajun, seraya menambahkan bahwa selama ini mantan kombatan tidak ada berprilaku seperti itu.(mir) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id