Jembatan Darurat di Lancong Makin Sulit Dilintasi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Jembatan Darurat di Lancong Makin Sulit Dilintasi

Jembatan Darurat di Lancong Makin Sulit Dilintasi
Foto Jembatan Darurat di Lancong Makin Sulit Dilintasi

MEULABOH – Jembatan darurat batang kelapa di Desa Lancong Kecamatan Sungaimas Aceh Barat semakin sulit dilintasi. Perbaikan secara permanen yang dinanti masyarakat hingga kini belum dilakukan oleh Pemerintah Aceh sejak jalan provinsi lintasan Meulaboh (Aceh Barat)-Geumpang (Pidie) itu longsor tiga pekan lalu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat T Syahluna Polem kepada Serambi kemarin mengatakan kondisi jembatan batang kelapa yang dibangun secara darurat semakin memprihatinkan sehingga perlu dibangun permanen. Ia mengaku selain kondisi jembatan batang kelapa yang butuh secepatnya ditangani juga kondisi badan jalan sepanjang lintas Tutut-Kubu Aneuk Manyak yang rusak parah. Hal yang sama juga terjadi pada jalan Simpang Baiben yang sulit dilewati. “Selama ini jalan itu banyak dilintasi kendaraan,” ungkapnya.

Sementara itu anggota DPR Aceh Zaenal Abidin menyebutkan Pemerintah Aceh selama ini kurang memberi perhatian terhadap kondisi badan jalan tersebut. Padahal keberadaan jalan itu sangat dinantikan untuk diperbaiki.

“Kami meminta dinas terkait segera turun ke lapangan dan memperbaiki terutama pada titik badan jalan di Lancong yang longsor,” kata anggota DPRA asal Aceh Barat di Meulaboh kemarin. Zaenal juga menyatakan prihatin pada kondisi jalan Meulaboh-Geumpang sudah berlangsung lama terdapat banyak titik longsor, dengan badan jalan yang sulit dilewati. Apalagi jalan tersebut merupakan jalur utama lintas pantai barat selatan Aceh ke pantai timur utara Aceh atau sebaliknya.(riz) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id