REI Aceh Fokus Regenerasi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

REI Aceh Fokus Regenerasi

REI Aceh Fokus Regenerasi
Foto REI Aceh Fokus Regenerasi

* Penyegaran Organisasi

BANDA ACEH – RealEstat Indonesia (REI) Provinsi Aceh dibawah nahkoda Muhammad Nofal memfokuskan regenerasi pengurus dan anggota. Hal itu berdasarkan persetujuan dari DPP REI No 014/Kpts/DPP/REI/IV/2017 tertanggal 12 April 2017.

Organisasi pengusaha perumahan, REI Aceh ini yang terus diisi wajah-wajah lama dinilai tidak efektif lagi. “Penyegaran pengurus REI Aceh merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi, sekaligus memberi kesempatan yang lebih muda untuk menunjukkan kiprahnya,” ujar Nofal, Sabtu (27/5). Hal itu untuk menanggapi kericuhan di tubuh DPD REI Aceh yang dilontarkan para pengurus lama.

Dia juga menyinggung tentang sebutan pemecatan, tetapi yang sebenarnya penyegaran. “Tidak ada istilah pemecatan dalam tubuh REI Aceh, tetapi yang ada penyegaran,” tegasnya. Dia beralasan organisasi ini harus diisi dengan orang=orang muda yang memiliki kemampuan memajukan roda organisasi secara bersama-sama.

“Regenerasi telah menjadi prioritas seluruh DPD REI di Indonesia, termasuk Aceh, sehingga orang muda juga harus mendapat peluang menjalankan organisasi ini,” katanya. Nofal mengaku pengurus telah dirampingkan, sehingga tugas masing-masing dapat dijalankan dengan efektif dan efisien.

“Kita harus akui, organisasi ini harus melakukan perubahan dan kembali ke titahnya, membangun perumahan untuk masyarakat, bukan hal lainnya,” tambahnya. Dia mengklaim pengurus dibawah pimpinannya tetap solid dan organisasi tetap berjalan seperti biasanya, tanpa ada hambatan apapun.

Bahkan, sebutnya, sejumlah rencana telah disusun, termasuk kegiatan sosial dan lainnya selama bulan Ramadhan ini. “Kalau ada yang tidak puas, merupakan hal yang biasa, tetapi yang penting, dukungan semua pihak tetap diperlukan,” ujarnya.

Dikatakan, kepengurusan seseorang dalam REI sebenarnya cukup 1 periode, kemudian berikan kesempatan kepada yang lainnya. “Kalau memang sudah puluhan tahun, lebih baik diserahkan kepada orang muda, apalagi mereka ini lebih enerjik dalam memajukan dunia usaha perumahan di Aceh,” harapnya.

Hal itu juga diamini oleh Ketua Apersi Aceh, Afwal Winardy yang dihubungai secara terpisah, kemarin. “Dalam memajukan sebuah organisasi apapun namanya, orang-orang mudalah yang mampu memajukan sebuah organisasi,” katanya. Dikatakan, sebagian besar anggota Apersi Aceh merupakan orang muda, sedangkan pengurus, seluruhnya diisi orang-orang muda.(muh) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id