85 Petarung Ikut Kejursatlat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

85 Petarung Ikut Kejursatlat

Foto 85 Petarung Ikut Kejursatlat

BANDA ACEH – 85 petarung mengikuti kejuaraan satuan latihan (Kejursatlat) se-Kota Banda Aceh yang digelar 12-13 Maret di Gedung Sport Center Unsyiah, Darussalam. Atlet tarung derajat dari 10 Satlat ini akan bertarung memperebutkan Piala Rektor Unsyiah II Tahun 2016. Even ini dibuka oleh Pembantu Rektor III Unsyiah, Dr Ir Alfiansyah Yulianur BC.

Ketua Panitia Adlin Riasah SPd kepada Serambi kemarin mengatakan, 85 atlet tarung derajat ini berasal dari 10 satuan latihan (Satlat) di Banda Aceh, yaitu UKM Unsyiah, Askar, BKPP Aceh, GOR KONI Aceh, SMKN 1, Polresta Banda Aceh dan Darul Ulum. Kategori yang dipertandingkan untuk tingkat SD, SMP, SMA dan Umum. Kejuaraan ini bagian dari pembinaan petarung yang selama ini menjalani latihan di tiap Satlat. “Pelaksaaan kejuaraan ini untuk mempersiapkan atlet mewakili Banda Aceh di Kejurwil nantinya,” ujarnya.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Aceh, Nuzuli MS mengatakan, cabang olahraga ini terus berkembang dari tahun ke tahun sejak 2003. Para atlet sudah berprestasi di tingkat nasional dan dipercaya untuk mewakili Indonesia ke ajang internasional. Hingga kini Kodrat juga sudah punya 20 cabang di kabupaten/kota di Aceh dan sejumlah satlat. Kini Polresta Banda Aceh juga sudah punya satlat atas inisitif Kombes Pol Zulkifli. Untuk PON XIX 2016 juga mampu meloloskan 15 atlet dari 19 petarung. “Insya Allah kita bisa menyumbang medali. Karena ingin menjaga tradisi medali,” ujarnya dalam sambutan.

Pembantu Rektor III Unsyiah, Alfiansyah Yulianur mengatakan, bagi Unsyiah olahraga penting. Karena olahraga dapat menyehatkan badan, pikiran, disiplin dan membuat mahasiswa produktif serta termotivasi. Kampus juga memposkan anggaran untuk kegiatan mahasiswa mulai bidang olahraga hingga lainnya. Ke depan ada kebijakan rektor yang memberikan beasiswa bagi atlet berprestasi, seperti peraih prestasi di MTQ. “Kita ingin mereka yang ikut kejuaraan ini berlatih untuk untuk persiapan Pomnas ke depan supaya berprestasi. Tak mungkin berprestasi tanpa even seperti ini,” ujarnya.(adi) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id