Forum Anak Gelar Donor dan Tausiah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Forum Anak Gelar Donor dan Tausiah

Forum Anak Gelar Donor dan Tausiah
Foto Forum Anak Gelar Donor dan Tausiah

BANDA ACEH – Forum Anak Tanah Rencong dibantu Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Aceh dan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Aceh, menggelar “1 orang, 1 aksi, untuk 1 kehidupan”, Kamis (25/5) di gedung P2TP2A Aceh, Jeulingke, Banda Aceh. Kegiatan itu meliputi donor darah, zikir, dan tausiah agama.

Ketua P2TP2A Aceh, Amrina Habibi kepada Serambi kemarin mengatakan, kegiatan itu dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1438 H, dengan tujuan membangun silaturahmi dan berbagi antarsesama. “Peserta yang didominasi anak-anak sangat menikmati acara ini. Semoga ke depan akan lebih banyak aksi positif yang digagas Forum Anak Tanah Rencong,” harapnya.

Amrina menambahkan, aksi donor darah awalnya diikuti oleh 54 calon pendonor. Namun karena alasan kesehatan, hanya 14 orang yang dapat menyumbangkan darahnya. “Darah yang terkumpul berjumlah 14 kantong. Banyak calon yang gagal mendonor karena kurangnya hemoglobin (hb), gangguan jantung, dan sebagian lagi mengkonsumsi obat kimia,” jelasnya.

Hadir pula pada kegiatan itu Kepala DP3A Aceh, Nevi Ariani SE dan jajarannya, mahasiswa, perwakilan LSM, dan masyarakat sekitar. Dalam sambutannya, Nevi Ariani berharap agar anak Aceh selalu berpartisipasi dalam kegiatan positif. “Fakta di lapangan, anak-anak rentan menjadi target kekerasan bahkan menjadi pelaku dari kekerasan itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ustaz Masrul Aidi Lc dalam tausiahnya berpesan, jangan pernah merendahkan nasib orang lain terutama perempuan dan anak korban kekerasan. Dia mengatakan, kehidupan ini terus berputar sesuai kehendak Allah SWT.(fit) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id