Santunan Kecelakaan Naik 100 Persen | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Santunan Kecelakaan Naik 100 Persen

Santunan Kecelakaan Naik 100 Persen
Foto Santunan Kecelakaan Naik 100 Persen

* Perawatan Luka-luka Rp 20 Juta

BANDA ACEH – PT Jasa Raharja (Persero) menaikan 100 persen santunan kecelakaan angkutan umum dan lalu lintas tanpa diikuti kenaikan iuran atau sumbangan. Jika meninggal yang selama ini diterima ahli waris Rp 25 juta per orang menjadi Rp 50 juta, cacat tetap dari Rp 25 juta jadi Rp 50 juta, dan biaya perawatan luka-luka yang dulunya maksimal Rp 10 juta menjadi Rp 20 juta.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Aceh, Herry Kesuma SE MM menyampaikan hal ini mengutip isi siaran pers yang dikeluarkan secara nasional baru-baru ini. “Kenaikan santunan ini dalam rangka meningkatkan perlindungan dasar kepada masyarakat,” kata Herry.

Karena itu, kata Herry diterbitkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 15/PMK.010/2017 tentang Besar Santunan dan Iuran Wajib Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Penumpang Umum di Darat, Sungai/Danau, Feri/Penyebrangan, Laut dan Udara.

Dalam siaran pers itu disebutkan dana pertanggungan kecelakaan penumpang dan dana kecelakaan lalu lintas jalan dibentuk untuk dapat memberikan santunan kepada penumpang yang menjadi korban kecelakaan alat angkutan umum dan masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas jalan. “Hal ini merupakan bentuk perlindungan dasar kepada masyarakat sebagaimana amanat UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” sebutnya. (mir) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id