Sama Indra Komit Bangun Dayah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sama Indra Komit Bangun Dayah

Sama Indra Komit Bangun Dayah
Foto Sama Indra Komit Bangun Dayah

TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra SH menyatakan komitmen untuk memprioritaskan pembangunan dan pemberdayaan dayah di Aceh Selatan. “Seperti halnya bantuan kepada pembangunan masjid sebagai sarana ibadah, dan pada tahun 2017 ini kita juga akan bangun sekolah Ulumul Quran yang berlokasi di Gampong Panjupian, Kecamatan Tapaktuan,” ujar bupati dalam sambutan pada acara silaturahmi Ulama Dayah yang berlangsung di Rumoh Agam Tapaktuan, Senin, (22/05).

Bupati Sama Indra juga menyampaikan bahwa dirinya menaruh perhatian pada pembangunan dayah dengan membentuk Dinas Pendidikan Dayah yang sebelumnya masih berstatus kantor. “Perhatian ini tentunya juga dibarengi dengan sejumlah dana untuk pembangunan sarana dan prasarana dayah, dan pada tahun 2017 ini kami akan bangun 17 bangunan fisik dan sarana dayah dengan menelan biaya miliaran rupiah,” ungkap bupati.

Lebih lanjut ia juga mengungkapkan bahwa dirinya telah memerintahkan Kadis Pendidikan Dayah agar pada tahun 2017 ini merancang pergeseran program dari program fisik ke program pemberdayaan ekonomi mandiri berbasis dayah dengan tujuan agar dayah-dayah yang ada di Aceh Selatan dapat mempersiapkan diri untuk lebih mandiri menghadapi berakhirnya dana Otsus pada tahun 2022 yang akan datang.

Karenanya, bupati terus berupaya mendorong agar program ke depan dayah-dayah yang ada di Aceh Selatan harus lebih maju dan berkembang. “Maka tahun ini akan dibantu menurut tipe-tipe dayah dalam Kabupaten Aceh Selatan, tentu dana bantuan tersebut dapat disisihkan untuk dana pengembangan ekonomi mandiri berbasis dayah,” ujarnya.(tz) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id