Pasutri Asal Sumut Masuk Islam | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pasutri Asal Sumut Masuk Islam

Pasutri Asal Sumut Masuk Islam
Foto Pasutri Asal Sumut Masuk Islam

SUKA MAKMUE – Pasangan suami istri (pasutri) asal Sumatera Utara, Luhut Martua Purba (52) dan Fitri Samosir (43), Rabu (25/5) resmi memeluk Agama Islam setelah mengucapkan dua kalimah syahadat di masjid Kompleks Polres Nagan Raya, Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Pasangan yang sudah lama menetap di Gampong Krueng Itam, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya ini berpindah agama atas keinginan sendiri, setelah sebelumnya meminta bantuan kepada polisi untuk bisa memfasilitasi mereka menjadi muslim. Prosesi pensyahadatan keduanya dipimpin pengurus MPU Nagan Raya disaksikan Kapolres AKBP Mirwazi SH MH berserta jajarannya dan perangkat Desa KruengItam,Tadu Raya.

Selain mengucapkan syahadat, pasangan ini juga dinikahkan secara Islam. Kapolres Nagan Raya AKBP Mirwazi MH kepada wartawan mengatakan pasangan suami istri asal Sumatera Utara ini sebelumnya memang sudah lama mengutarakan niatnya untuk memeluk Islam. “Beliau sudah mengucapkan dua kalimat syahadat, dan sudah menikah kembali sesuai rukun Islam. Mari kita membantu mereka menjadi muslim yang baik,” kata Kapolres.

Pihaknya juga segera berkoordinasi dengan Baitul Mal Nagan Raya, untuk mengutus seorang ustaz mendampingi Luhut Martua Purba dan istrinya Fitria Samosir mempelajari agama Islam secara lebih baik. Setelah resmi menjadi muslim, Luhut Martua Purba juga berganti nama menjadi Muhammad Yakin dan istrinya dari Fitri Samosir menjadi Fitri Ramadhani Samosir.(edi) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id