Salimah Salurkan 25 Ton Beras untuk Muslim Afrika | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Salimah Salurkan 25 Ton Beras untuk Muslim Afrika

Salimah Salurkan 25 Ton Beras untuk Muslim Afrika
Foto Salimah Salurkan 25 Ton Beras untuk Muslim Afrika

BANDA ACEH – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Aceh menyalurkan bantuan berupa 25 ton beras bantuan untuk korban bencana kelaparan ke muslim Afrika di empat negara yaitu Somalia, Yaman, Sudan Selatan, dan Nigeria. Bantuan disalurkan melalui NGO Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Aceh, Rabu (24/05).

Ketua DPW Salimah Aceh, Syarifah Alawiyah, Kamis (25/5)mengatakan, beras tersebut dikumpulkan jaringan Salimah di seluruh Aceh dalam sebulan terakhir. Disebutkan bantuan masyarakat tersebut diserahkan kepada ACT untuk disalurkan muslim di Afrika yang kelaparan.

“Ini dari masyarakat seluruh Aceh, disamping juga dari sekolah-sekolah dan juga kita ada kerjasama dengan Masjid Oman dan terkumpul sebanyak 3,8 ton,”ujarnya.

Selain beras, Syarifah mengakui, pihaknya juga sedang mengumpulkan dana dan akan disalurkan sebelum hari Raya Idul Fitri. Sementara perwakilan dari ACT, Thoriq mengatakan panyaluran bantuan tahap kedua akan dilaksanakan pada 2 Juni 2017 nanti. Beras dari Aceh menurutnya akan dibawa melalui pelabuhan Belawan, Sumatera Utara.(rel/una) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id