Fauzan Hafal Tiga Juz Quran | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Fauzan Hafal Tiga Juz Quran

Foto Fauzan Hafal Tiga Juz Quran

Tahun ini M Fauzan baru bermur 12 tahun, tapi banyak prestasinya loh. Sekarang Fauzan sudah bisa menghafal tiga juz Alquran. Kecuali itu, ia sudah mulai bisa menguasai Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, termasuk terus berlatih pidato. Cita-cita teman barumu ini, ingin menjadi hafist Quran dan da’i terkenal.

Kepandaian dan ketekunan belajar anak ketiga dari empat bersaudara yang berorangtuakan Pak Jailani M dan Bu Murzakiah, memang sudah terlihat sejak masih di kelas satu MIN Cunda. Sejak kelas satu sampai kelas VI ini, Fauzan selalu juara kelas. Nilai rapornya pun di atas angka sembilan semuanya.

Di luar sekolah Fauzan pun banyak prestasinya. juara tilawah, juara lomba azan, juara cerdas cermat, juara menghafal Quran. Begini cerita Fauzan kepada Serambi Kids. Ia sejak kecil memang sudah suka belajar. Itu berkat dorongan dari ayah bundanya juga. Diam-diam Fauzan rupanya ingin membanggakan dan berbakti kepada orang tuanya. Maka dia pun berusaha keras dengan rajin belajar.

Sekarang ini, Fauzan tercatat sebagai santri tetap di Pasantren Annahla Panggoi, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe. Hari-harinya lebih banyak dihabiskan belajar di pasantren. “Saya menginap di pasantren. Keluar hanya untuk sekolah di MIN Peukan Cunda,” jelasnya.

Kepada kalian, Fauzan juga berpesan, giatlah belajar agar bisa membanggakan orang tua.(saiful bahri) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id