Mualaf di Teunom Terima Santunan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mualaf di Teunom Terima Santunan

Mualaf di Teunom Terima Santunan
Foto Mualaf di Teunom Terima Santunan

CALANG – Para mualaf di Kecamatan Teunom dan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya menerima santunan Ikatan Keluarga Aceh Jaya (Ikajaya) Banda Aceh. Bantuan diberikan berupa perlengkapan ibadah dan uang meugang yang diserahkan di Mesjid Raya Baiturrahman, Kecamatan Teunom, Selasa (23/5).

A Malik Musa, tokoh Aceh Jaya di Banda Aceh saat menyalurkan bantuan di Teunom, kepada Serambi, mengatakan, para mualaf harus mendapatkan perhatian dari semua pihak, supaya mereka lebih terarah terutama dalam hal bimbingan agama dan sosial. Pihaknya mengharapkan kepada pemerintah setempat agar tetap berkomitmen memberikan pembinaan kepada mualaf khususnya di bidang agama dan pemberdayaan ekonomi.

“Para tokoh masyarakat Aceh Jaya yang ada di Banda Aceh sepakat menggalang bantuan untuk saudara-saudara kita yang baru masuk Islam di Aceh Jaya, sehingga kami mengantarnya langsung bantuan yang kami peroleh di Banda Aceh dan kita ucapkan terima kasih atas sumbangsih para donator untuk bantuan kepada mualaf ini,” ujarnya.

Misral Yusuf, koordinator penggalangan dana menambahkan sumbangan dan bantuan untuk mualaf melibatkan masyarakat luas tidak hanya masyarakat Aceh Jaya. Sebagian ada yang memberikan uang tunai dan pakaian serta perlengkapan ibadah. Penyerahan bantuan disaksikan Setcam Kecamatan Teunom, Kepala KUA, dan tokoh masyarakat Aceh Jaya di Banda Aceh yang hadir Firdaus Basyah, A Malik Musa, Misral Yusuf dan Irvan.

PP Aceh Jaya bagi sembako
Sementara itu Pemuda Pancasila (PP), Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (25/5) juga menyerahkan bantuan sembako meugang kepada fakir miskin, anak yatim dan para pengurus PP di daerah itu. Bantuan yang diberikan berupa sirup dan gula yang berlangsung di Keude Teunom. Irwanto, ketua PP Aceh Jaya kepada Serambi, Kamis (25/5) mengatakan bantuan itu diantarkan langsung kepada para penerima.(c45) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id