Pelempar Bus Kembali ke keluarga | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pelempar Bus Kembali ke keluarga

  • Reporter:
  • Minggu, Maret 13, 2016
Foto Pelempar Bus Kembali ke keluarga

SIGLI – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Pidie telah mengembalikan tujuh pelaku pelempar bus Sempati Star BL 7776 AA kepada orangtua masing-masing, karena mereka masih berstatus anak-anak di bawah umur.

Ketujuh pelaku tersebut berinisial MF (14), II (15), MM (14), MA (14), MT (12), IK (12) dan MH (13) yang ditangkap tim gabungan Polres Pidie, Kamis (10/3) sekira pukul 05.30 WIB, dini hari. Aksi pelemparan tersebut menyebabkan kaca sebelah kanan bus Sempati Star pecah. Beruntung semua penumpang selamat, termasuk sopir M Ali (41) warga Meunasah Peukan, Kecamatan Pidie luput dari terjangan batu.

Kapolres Pidie, AKBP Muhajir SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP P Harahap SH, kepada Serambi, Sabtu (12/3) mengatakan, ketujuh pelaku yang melakukan pelemparan bus Sempati Star sudah diserahkan kepada orang tua masing-masing setelah sempat menjalani pembinaan di Mapolres Pidie. “Sejak awal, kami tidak menahan ketujuh pelaku, karena mereka masih di bawah umur dan masih sekolah,” kata P Harahap.

Ia menjelaskan, polisi menyerahkan pelempar bus bawah umur ke Balai Pemasyarakatan (Bapas) Banda Aceh. Pihak Bapas akan berkoordinasi dengan korban sebagai pemilik bus, bahwa penyelesaian kasus tersebut akan ditempuh secara kekeluargaan, mengingat pelaku masih di bawah umur. Dalam penyelesaian masalah tersebut, Bapas menghadirkan pelaku yang turut didampingi orangtua masing-masing. “Kami belum tahu proses penyelesaian secara kekeluargaan. Apakah pelaku diharuskan membayar ganti-rugi kaca mobil yang pecah akibat terkenak lemparan batu, meskipun pelaku melempar mobil karena iseng saja. Dan, tidak ada tujuan lain,” kata P Harahap.

Dijelaskan, dari keterangan tujuh, bahwa yang melakukan pelemparan bus Sempati Star adalah MT, IK dan MH. Sedangkan temannya MF, II, MM dan MA hanya ikut-ikutan. Seperti diberitakan, tim gabungan Polres Pidie menangkap MF (14), II (15), MM (14), MA (14), MT (12), IK (12) dan MH (13) di Kampung Baru, Kecamatan Pidie, Kamis (10/3) sekitar pukul 05.30 WIB dini hari.

Ketujuh pelaku ditangkap karena melempar bus Sempati Star BL 7776 AA saat melaju di jalan nasional dari Banda Aceh menuju Medan, di Simpang Jembatan Kampung Baru, Kecamatan Pidie. Aksi pelemparan bus tersebut tidak ada korban jiwa penumpang.(naz) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id