Kecam Sikap Represif Polisi, Aktivis KAMMI Aceh Gelar Aksi Solidaritas   | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kecam Sikap Represif Polisi, Aktivis KAMMI Aceh Gelar Aksi Solidaritas  

Kecam Sikap Represif Polisi, Aktivis KAMMI Aceh Gelar Aksi Solidaritas   
Foto Kecam Sikap Represif Polisi, Aktivis KAMMI Aceh Gelar Aksi Solidaritas  

URI.co.id, BANDA ACEH – Sejumlah aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh melancarkan aksi di tugu Simpang Lima, Banda Aceh, Jumat (26/5/2017).

Aksi itu sebagai bentuk solidaritas dan mengecam tindakan polisi yang  kasar dan menangkap aktivis KAMMI saat berunjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Ketua KAMMI Aceh, Tuanku Muhammad dalam orasinya menyampaikan bahwa saat ini tanda ketidakadilan hukum sudah tampak jelas.

“Apakah hanya karena kami bukan pendukung Ahok yang tidak memakain baju kotak-kotak dan membawa lilin sehingga harus dipukul dan ditendang,” katanya.

Aksi itu berlangsung dari pukul 10.00 hingga 10.30 WIB itu mendapat pengawalan dari pihak kepolisian dan turut mengundang perhatian pengguna jalan.

Massa yang terdiri atas pria dan wanita ini turut mengusung selembar spanduk bertuliskan “Pecat Kapolda Metro Jaya. KAMMI Lawan Tirani Hukum”, dan beberapa karton bertuliskan “Polisi atau #Preman”. 

KAMMI Aceh memprotes sikap represif polisi yang menangkap tujuh aktivis KAMMI, termasuk ketua umumnya, Kartika Nur Rakhman, dalam sebuah aksi menuntut penegakan hukum yang berkeadilan di Indonesia.

Adapun ketujuh aktivis yang ditangkap dalam aksi yang awalnya berlangsung damai itu adalah Kartika Nur Rakhman (Ketum PP KAMMI), Risdam Buyung (KP Jaktim), Edo Hendra Kusuma (Ketua Komsat Mabda Jakarta Selatan), Arifin Tanjung (PD KAMMI Bandung), Khaidir Ali (KP Tangsel), Bayu Anggara (KP PP), Mursalin (Ketum Komsat UIN Jakarta). (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id