Tiga Terduga Pemilik Narkoba Ditangkap di Peureulak | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tiga Terduga Pemilik Narkoba Ditangkap di Peureulak

Tiga Terduga Pemilik Narkoba Ditangkap di Peureulak
Foto Tiga Terduga Pemilik Narkoba Ditangkap di Peureulak

URI.co.id, IDI – Sat Narkoba Polres Aceh Timur telah mengamankan tiga terduga penyalahgunaan tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu dan ganja, Selasa dan Rabu (23-24/5/2017).

Ketiganya ditangkap terpisah yakni, Muz (35) warga Peureulak, Am (46) warga Ranto seulamat, dan Mus (29) warga Lhokseumawe.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto melalui Kasat Narkoba AKP Rustam Nawawi kepada URI.co.id Jumat (26/5/2017) mengatakan, Muz dan Am ditangkap dari sebuah gubuk di pinggir tambak di Kuala Leuge, Kecamatan Peureulak, Selasa (23/5/2017) pukul 18.00 WIB.

Barang bukti yang disita dari Muz dan Am yaitu dua paket sabu-sabu 0,16 gram, satu bungkus ganja seberat 1 kg, satu HP nokia, dan satu HP Samsung.

Saudara Muz, jelas AKP Rustam mengakui bahwa ganja itu diperolehnya dari Am. Sedangkan, sabu-sabunya dari Yus (DPO Sat Narkoba sebelumnya). 

Kemudian sambung AKP Rustam, pihaknya melakukan pengembangan dan berhasil menangkap kurir pemasok ganja yaitu Mus (29) warga Lhokseumawe.

Mus ditangkap Rabu (24/5/2017) pukul 17.00 WIB, di jalan Medan-Banda Aceh Gampong Alue Bu, Peureulak Barat.

Dari Mus, jelas AKP Rustam, pihaknya mengamankan barang bukti 5 kilogram ganja, satu unit sepeda motor Yamaha Mio, satu unit HP merk strawberry. 

“Saat ini ketiga tersangka dan barang buktinya telah diamankan di Mapolres Aceh Timur, untuk proses hukum lebih lanjut,” ungkap AKP Rustam. (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id